JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertimpa Pohon Raksasa, Mobil BRV Gress Langsung Ringsek di Jalur Ring Road Pelemgadung Sragen. Mobil Ditumpangi Bapak dan Putrinya 

Petugas gabungan saat mengevakuasi pohon angsana yang tumbang menimpa mobil hingga ringsek di ring road selatan Pelemgadung, Karangmalang, Senin (29/4/2019). Foto/Wardoyo
   
Petugas gabungan saat mengevakuasi pohon angsana yang tumbang menimpa mobil hingga ringsek di ring road selatan Pelemgadung, Karangmalang, Senin (29/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Angin puting beliung yang menerjang bersamaan dengan hujan deras mengguyur Sragen Senin (29/4/2019) petang memakan korban. Sebuah mobil ringsek tertimpa pohon besar yang mendadak tumbang di jalur ring road selatan Bulak Asri, Pelemgadung, Karangmalang.

Beruntung meski mobil ringsek, pengemudi di dalamnya berhasil selamat dari maut. Pengendara mobil dan putrinya tak mengalami luka serius.

Data yang dihimpun di lapangan, musibah tragis itu terjadi sekira pukul 18.20 WIB. Mobil nahas itu diketahui berjenis Honda BRV warna putih.

Mobil itu dikendarai oleh Sriyanto (51) warga Dukuh Ngarum RT 06/03, Kecamatan Ngrampal, Sragen. Di dalam mobil ada putri korban, Nazwa (14).

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Menurut penuturan warga, insiden pohon tumbang itu terjadi bersamaan dengan hujan deras disertai angin yang mengguyur petang tadi.

“Kejadiannya berlangsung cepat. Saat hujan deras dan angin, tiba-tiba pohon besar di seberang jalan itu tumbang. Pas itu ada mobil putih yang lewat dan pohon menimpa mobil. Mobil langsung ringsek dan nggak bisa jalan. Untungnya penumpang di dalam selamat,” papar Joko (50) salah satu warga setempat ditemui di lokasi.

Pohon yang tumbang tersebut diketahui jenis angsana. Ukuran pohon raksasa itu terbilang besar dengan diameter hampir satu meter.

Proses evakuasi. Foto/Wardoyo

Sehingga ketika menimpa mobil langsung ringsek. Akibat kejadian itu, kerusakan mobil ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Tak hanya itu, insiden itu juga membuat arus lalu lintas di jalur ring road sempat macet total sekitar satu jam. Beruntung berkat kesigapan aparat BPBD, Polsek, PMI dengan dibantu warga, akhirnya pohon dan mobil yang ringsek berhasil dievakuasi.

Mobil dan pohon dievakuasi sekitar satu jam dan arus baru bisa kembali normal. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Karangmalang AKP Mujiono menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian material mencapai Rp 200 juta.

Pohon tumbang karena diduga perakaran sudah lapuk dimakan usia,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com