JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

TKI Asal Sidoharjo Sragen Hilang Misterius di Perairan Panama. Hilang Usai Makan Pagi di Kapal Taiwan

Identitas KTP milik Taufik Rochim. Foto/Istimewa
   
Identitas KTP milik Taufik Rochim. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka kembali menimpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sragen. Taufik Rochim (27) asal Dukuh Pijilan, RT 4 Desa Jambanan, Sidoharjo, Sragen dilaporkan hilang misterius di perairan Panama.

Korban dilaporkan hilang saat berada di atas kapal berbendera Taiwan. Hingga kini, keberadaan korban belum diketahui.

Kabar hilangnya Taufik disampaikan Wabup Sragen, Dedy Endriyatno, Selasa (30/4/2019). Kabar hilangnya TKI asal Sragen itu diketahui dari laporan yang beredar di media sosial.

“Ikut kapal berbendera Taiwan. Kejadian hilangnya tanggal 15 April 2019 tapi sampai detik ini belum ada rilis resmi dari perwakilan di sana,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Dari informasi medsos itu, Pemkab langsung bergerak melakukan berkoordinasi dengan BNP2TKI yang membidangi. Hasilnya, setelah ditelusuri dengan pihak otoritas Taiwan, hasil sementara memang benar Taufik berada di kapal Taiwan dan hilang saat di perairan Panama.

Namun yang bersangkutan dilaporkan belum terdaftar di Sesko TKI di Taiwan. Wabup menguraikan saat ini masih dilakukan penelusuran dengan koordinasi ke pihak keluarga.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Terkait kronologi laporan keberangkatannya legal atau ilegal, masih ditelusuri. Kemarin sore dapat perkembangan informasi dari pihak istri yang bersangkutan bahwa berita di medsos itu memang benar. Tapi berita resmi memang belum dirilis,” tukasnya.

Wabup menambahkan dari kabar yang diterima, Taufik sempat makan pagi bersama ABK lainnya sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Namun kemudian sudah tidak ada.

Kejadian itu di perairan Panama, berada di kapal berbendera Taiwan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com