JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tunggu Hasil Perolehan Suara Pileg 2019, Sejumlah Caleg di Karanganyar Dilanda Sindrom H2C. Para Petahana Optimis Bisa Terpilih Kembali 

Ilustrasi Pemilu. Fraksi PDIP, PKB dan PKS mengusulkan penggunaan hak Angket terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024
   
Ilustrasi Pemilu

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pesta demokrasi Pemilu 2019 yang digelar 17 April 2019 sudah usai. Kini proses perhitungan suara menjadi tahapan yang paling dinanti dan mendebarkan.

Sejumlah caleg mengaku was-was dan galau menanti hasil resmi perhitungan suara yang akan menentukan lolos tidaknya mereka ke kursi legislator 2019-2024.

Tak hanya caleg baru, sejumlah petahana pun tak luput dari sindrom harap-harap cemas atau biasa dikenal dengan istilah H2C. Namun mereka tetap berharap dan optimis bisa lolos kembali.

Bahkan untuk memastikan jika perolehan suara, tak sedikit calon anggota legislatif ini, turun langsung ke lapangan dengan menghitung perolahen suara melalui form A 1 yang berasal dari saksi di tempat pemungutan suara.

“ Iya nih mas. Kita harus terjun langsung untuk memastikan jumlah perolehan suara. Data saya ambil dari form A1 yang berasal dari para saksi,” kata salah satu caleg pendatang baru yang enggan disebutkan namanya, Jumat (19/04/2019).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Caleg yang berasal dari salah satu Partai politik menengah ini, juga mengaku was-was, meskipun perolehan suara atas namanya di atas empat ribuan.

Sementara itu, Agus Suwito, salah satu anggota DPRD Karanganyar dari FPKS yang kembali maju sebagai caleg dari daerah pemilihan II, Agus Suwito, tetap optimis dapat terpilih kembali.

Menurut Agus, baik perolehan suara partaiu, maupun perolehan suara atas namanya sendiri, cukup signifikan dan dapat mengantarkannya kembali menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.

“Tetap optimis mas. Kami juga melakukan input data dan penghitungan melalui saksi. Saya optimis bisa terpilih kembali. Meski demikian, kami tetap menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU,” kata dia.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, tetap yakin, jika partai yang dipimpinnya tersebut, dapat meraih suara terbanyak.

“Kita tetap yakin dan optimis, PDIP dapat meraih suara terbanyak dan memenangkan pertarungan di pileg 2019, khususnya di Karanganyar,” jelas Endang.

Disisi lain, hingga saat ini, KPU Karanganyar, masih melakukan input data hasil penghitungan surat suara pemilihan umum yang dilangsungkan pada tanggal 17 April 2019 lalu.

Dikutip dari website KPU Karangnyar, pada hari Jumat (19/04/2019), hingga pukul 14.45 WIB, input data baru mencapai 1,33376 %  atau data yang masuk baru 42 TPS dari total 3.149 TPS. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com