JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

1.768 Peserta Seleksi Calon Bintara Polda Jateng Mulai Jalani Ujian CAT. Ujian Mendapat Pengawasan Ketat

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani yang digelar beberapa waktu yang lalu di Komplek Akademi Kepolisian, hari ini peserta seleksi calon Bintara Polri Polisi Tugas Umum (PTU) 2019 Polda Jateng mengikuti uji akademik, Senin (13/5/2019).

Sebanyak 1769 peserta seleksi Calon Bintara Polri PTU akan mengikuti uji akademik dengan sistem Computer Assisted Tes (Cat) yang digelar di 10 SMA dan SMK di Kota Semarang.

Ketua Tim uji akademik seleksi terpadu calon anggota Polri Polda Jateng Kombes Pol A B Kawedar, menyampaikan uji akademik ini akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Para peserta seleksi akan mengikuti uji akademik ini selama 2 hari, tanggal 13 sampai 14 Mei 2019. Kami berharap para peserta dapat mengikuti tes ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kombes Pol A B. Kawedar, sekaligus Kabid TIK Polda Jateng dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kepala Biro SDM Polda Jateng Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono, sebagai Ketua Pelaksana seleksi terpadu calon anggota Polri menyampaikan uji akademik ini merupakan salah satu rangkaian dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Seorang anggota Polri, selain harus memiliki kemampuan fisik yang prima, juga harus ditunjang dengan kemampuan akademik yang baik. Oleh sebab itu, dengan uji akademik ini sebagai upaya Polri untuk mendapatkan calon personel yang unggul,” jelas Kombes Pol Agoes Soejadi Soepraptono.

Selama kegiatan berlangsung mendapat pengawasan ketat dari pengawas internal maupun eksternal. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com