JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

2.592 Peserta Seleksi Calon Bintara Polri Jateng Mulai Jalani Tes Hari Ini. Berikut Tahapan Tesnya! 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah sebelumnya mengikuti rangkaian pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan I dan Tes Kesamaptaan Jasmani, hari ini Senin (6/5/2019), 2.592 peserta seleksi Calon Bintara Polri T.A. 2019 asal Panda Jateng menjalani tes psikologi.

Tes digelar di Komplek PRPP Jl. Puri Anjasmoro Tawangsari Semarang.

Dalam arahannya kepada peserta, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jateng AKBP Agus Yulianto mengatakan bahwa aspek yang dinilai dalam tes ini meliputi kecerdasan umum, kemampuan verbal, kemampuan analisa, dan berpikir logis.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Tes psikologi ini juga dapat mengukur sikap kerja seseorang dalam menjalani pekerjaan nantinya, karena mengandung aspek ketelitian dalam bekerja, daya tahan terhadap stres serta kecepatan kerja, ” papar Kabag Psikologi dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

Dalam kegiatan tes Psikologi tersebut, para peserta mengerjakan soal dalam kertas LJK yang rencananya secara keseluruhan akan selesai pada hari ini.

Setelah selesai, untuk pengamanan, kertas LJK disimpan di Bidpropam Polda Jateng dengan disaksikan oleh pengawas internal mapun eksternal. Sedangkan proses scanning akan dilaksanan besok pagi (7/5/2019) bertempat di Komplek PRPP. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com