JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ricuh Lagi di Depan Bawaslu, Massa Lempari Aparat dengan Bom Molotov dan Petasan

Tempo.co
   
Sejumlah massa bentrok dengan petugas kepolisisan di Jatibaru, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019. Bentrokan antara massa dan petugas kepolisian ini merupakan ketegangan usai demo di depan Gedung Bawaslu kemarin. tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kericuhan terjadi di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rabu (22/5/2019) pukul 20.15 WIB. Massa pengunjuk rasa dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat(GNKR) menjebol pembatas dari kawat berduri.

Massa juga terus melempari polisi dengan batu serta bom molotov. Mereka juga mengarahkan kembang api dan petasan ke blokade polisi.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Polisi sempat membalas dengan menembakkan gas air mata. Tapi arah angin membuat pedihnya gas air mata mengarah ke Kantor Bawaslu. Hal ini membuat polisi sempat dipukul mundur. Massa pun masih terus melakukan perlawanan.

Bentrokan masih berlangsung sampai berita ini dibuat pukul 20.30. Suara petasan dan pecahan kaca terus saja terdengar.

Baca Juga :  Denny Indrayana Tak Yakin Hakim MK Mau Berkorban dan Jadi Pahlawan demi Selamatkan Demokrasi, Seperti Ini Prediksinya

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Harry Kurniawan sempat meminta personilnya untuk menahan tembakan gas air mata. “Ditahan dulu tembakannya karena angin mengarah ke kita,” ujar Harry melalui pengeras suara.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com