JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Alumnni Unisri Gelar Seminar Kanker di Kampus

dok panitia
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keluarga Alumni Universitas Slamet Riyadi (Ganisri) Surakarta menyelenggarakan seminar dan penyuluhan kanker, Rabu (22/5/2019).

Seminar yang digelar dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis Unisri tersebut, mengambil tempat di ruang auditorium kampus Unisri Surakarta.

Dalam rilisnya yang dikirimkan ke Joglosemarnews,  C Litnaniyah selaku keluarga Ganisri menjelaskan, seminar dan penyuluhan tersebut menghadirkan narasumber dari Yayasan Kanker Indonesia.

“Seminar dan penyuluhan itu dihadiri para dosen dan karyawan, serta mahasiswa di lingkungan kampus Unisri,” jelasnya.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

Rektor Unisri, Prof Dr Ir Sutardi MAPP, SC dalam sambutannya mengatakan bahwa penyuluhan kanker tersebut sangat bermanfaat buat siapapun.

“Dengan membuka wawasan mengenai penyakit kanker, maka masyarakat bisa menjaga kesehatannya sendiri. Baik kesehatan secaara individu maupun kesehatan keluarga. Jangan sampai terjadi, tahu-tahu sudah stadium lanjut,” ujarnya.

Seminar dan penyuluhan yang bersifat antisipatif tersebut, mencakup pengetahuan tentang obat-obatan herbal yang dapat diperoleh di lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

Misalnya dengan memanfaatkan tumbuh-tumbuhan di sekitar rumah, seperti kunir putih, daun kelor dan sebagainya.

Acara tersebut, terbukti mampu menyedot perhatian peserta. Antusiasme peserta terhadap penyuluhan tersebut sangat besar, karena materi yang disampaikan selaras dengan kebutuhan.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai salah satu bentuk kepedulian dan bakti  alumni kepada almamater,” jelas Litnaniyah lebih lanjut. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com