JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Anjangsana ke Mantan Bupati Sragen, Soejadi, Pemkab Dapat Masukan Segera Rubah RTRW. Begini Pesan Lengkapnya!  

Rombongan Pemkab saat menyambangi kediaman Soejadi bersama jajaran Muspida. Foto/Istimewa
   
Rombongan Pemkab saat menyambangi kediaman Soejadi bersama jajaran Muspida. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada rangkaian kegiatan berbeda yang digelar memeringati Hari Jadi Sragen tahun ini. Tak hanya ziarah ke makam leluhur, tahun 2019 ini yang memasuki usia ke-273, Pemkab mengagendakan anjangsana ke para mantan bupati yang pernah mengemban tugas di Sragen.

Anjangsana dengan mengunjungi kediaman para mantan Bupati Sragen, Senin (27/5/2019). Kegiatan sambang mantan bupati itu dipimpin langsung oleh Bupati-Wakil Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati -Dedy Endriyatno bersama jajaran Muspida.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Kunjungan pertama dilakukan ke kediaman Soedjadi, mantan Plt Bupati Sragen yang kini tinggal di Kartasura, Sukoharjo.

Soedjadi yang pernah menjabat Pembantu Gubernur Jateng untuk Wilayah Surakarta itu mengenakan baju surjan lurik. Sedangkan wanita berbaju lurik dengan kebaya.

Soejadi nampak masih sangat sehat. Dia juga sempat memberikan beberapa masukan dan pesan untuk Pemkab Sragen.

Menurutnya Sragen menjadi kawasan strategis setelah dibangun jalan tol Trans Jawa. Pemkab harus segera mengambil kebijakan menyambut operasional tol tersebut.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Yakni dengan merubah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

“Pesan beliau dengan adanya tol dan adanya doble trek (Kereta Api) Sragen harus mengambil itu, karena Sragen akan menjadi pusat pengembangan kota, pesannya RTRW Sragen harus dirubah menuju  Sambungmacan memperluas kawasan industri,” ungkap Bupati Yuni.

Bahkan Soedjadi siap membantu dan mengawal Kabupaten Sragen. Dia juga mengapresiasi langkah Pemkab Sragen untuk mengunjungi mantan Bupati Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com