JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Artikel Ilmiah  Lokal Konten Antarkan Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Raih Juara Pilmapres Tingkat ISI Solo 2019

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah melalui beragam pembekalan dan pendampingan baik materi penyusunan artikel ilmiah dan presentasi di tingkat program studi, maka dua mahasiswa Prodi DKV, FSRD ISI Surakarta meraih prestasi dalam seleksi Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) tingkat ISI Surakarta Tahun 2019*, yaitu Nadiah Arif Firdausi (Prodi Desain Komunikasi Visual – Angkatan 2017) , sebagai Juara II dan Elang Fajar Indra Wijaya (Prodi Desain Komunikasi Visual – Angkatan 2016) sebagai Juara III.

Mereka berdua berbekal artikel ilmiah dengan materi tema yang mengangkat lokal konten yang dikaitkan dalam bidang ilmu desain komunikasi visual, dimana Elang Fajar Indra Wijaya dengan judul artikel ilmiah yaitu “Wayang Suket sebagai Media Pembelajaran Kebudayaan, yang berisi bagaimana Seni tradisi bisa menjadi media pembelajaran yang menarik sekaligus menghibur kepada siswa.

Sedangkan Nadiah Arif Firdausienulis artikel berjudul Upaya Pelestarian Ekosistem Laut Melalui Gerakan Pembatasan Penggunaan Plastik dengan Media Iklan Layanan Masyarakat yang mengupas peran media periklanan berkontribusi ikut dalam kampanye penanggulangan pencemaran plastik di ekosistem laut.

“Prestasi ini sangat membanggakan dimana mahasiswa mampu menampilkan tema lokal konten dengan mengaitkan potensi ilmu desain komunikasi visual sebagai salah satu solusi yang ditawarkan kepada masyarakat. Selain itu seleksi ini memperlihatkan kompetensi mahasiswa Seni rupa dan desain mampu menulis gagasan kreatif serta ilmiah setara dengan mahasiswa dari bidang ilmu lainnya,” urai Kaprodi DKV ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias, Rabu (8/5/2019).

Melalui serangkaian seleksi baik presentasi dan wawancara, seleksi ini diharapkan menghasilkan mahasiswa yang berprestasi baik secara akademis maupun non akademis. Di sisi lain, keluar sebagai juara I diraih oleh Kalis Laras Wati dari Program Studi Seni Teater, FSP (Fakultas Seni Pertunjukan).

Acara penghargaan Pilmapres Tingkat ISI Surakarta Tahun 2019 dilaksanakan saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Kamis, 2 Mei 2019* di halaman Gedung Rektorat Kampus Kentingan dengan Inspektur Upacara Wakil Rektor I Dr. I Nyoman Sukerna. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com