JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Awalnya Pura-pura Tidur di Teras Masjid, Pria Bermobil Curi Kotak Amal Masjid, Aksinya Terekam CCTV

Aksi pencurian kotak amal masjid di Mojokerto terekam kamera tersembunyi di Masjid Nurul Hidayah di Desa Tanjangrono, Ngoro Surya.co.id/Istimewa
   
Aksi pencurian kotak amal masjid di Mojokerto terekam kamera tersembunyi di Masjid Nurul Hidayah di Desa Tanjangrono, Ngoro Surya.co.id/Istimewa

MOJOKERTO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria bermobil mencuri kotal amal di Masjid Nurul Hidayah di Desa Tanjangrono, Kecamatan Ngoro.Mojokerto. Aksi pencurian tersebut terekam kamera tersembunyi yang ada di masjid tersebut.

Kronologi pencurian dimulai saat pria tersebut datang ke masjid yang akan dijadikan sasarannya, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 01.30 dini hari.

Pria itu keluar dari sebuah mobil warna putih yang diparkir di halaman Masjid Nurul Hidayah. Sembari mengamati situasi di sekitar masjid, pelaku berpura-pura tidur di teras masjid tersebut.

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

Saat situasi benar-benar sepi, pelaku membuka pintu depan dan belakang mobilnya. Dengan terburu-buru, pria memakai sarung ini membawa kotak amal dari teras masjid, lalu memasukkannya ke dalam mobil. Pelaku beserta mobilnya lantas kabur meninggalkan lokasi.

“Pelaku merusak gembok pada rantai yang mengikat kotak amal tersebut. Kebetulan ukuran gemboknya kecil,” kata Kanit Reskrim Polsek Ngoro Ipda Selimat, Jumat (17/5/2019).

Selimat menjelaskan, pelaku diperkirakan berusia 40 tahun. Pria tersebut memakai sarung dan kaus warna gelap saat menjalankan aksinya.

Baca Juga :  Jimly Asshiddiqie Ajak Semua Pihak Move On dan Menerima Usai Putusan MK

“Sedang kami analisa pelat nomor kendaraan yang dipakai pelaku,” imbuhnya.

Pencurian kotak amal tersebut baru diketahui takmir Masjid Nurul Hidayah saat akan menunaikan salat subuh. Karena kotak amal yang biasanya di teras masjid telah raib.

“Diperkirakan isi kotak amal Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu,” pungkas Selimat.

Sebelumnya, aksi serupa terjadi di Masjid Al Muhajirin, Jalan Brawijaya, Dusun Nglinguk, Desa/Kecamatan Trowulan. Kelima remaja yang mencuri kotak amal tak sadar jika aksinya terekam kamera CCTV masjid tersebut.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com