JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bersama Anaknya, Prabowo Ziarah ke Makam Soeharto dan Ibu Tien di Giribangun Karanganyar. Rombongan Berziarah Dengan Pengawalan Ketat 

Prabowo Subianto dan rombongan saat berziarah ke makam Soeharto dan Ibu Tien di Giribangun, Matesih, Karanganyar, Senin (27/5/2019). Foto/Wardoyo
   
Prabowo Subianto dan rombongan saat berziarah ke makam Soeharto dan Ibu Tien di Giribangun, Matesih, Karanganyar, Senin (27/5/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah konstelasi politik yang meningkat seusai mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berziarah ke makam mantan presiden, Soeharto dan isteri, Siti Hartinah Soeharto di Desa Giribangun, kecamatan Matesih, Karanganyar, Senin (27/05/2019).

Prabowo berziarah dengan ditemani anaknya, Didit, lalu Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid serta Sekretaris Sriyanto Saputro.  Mantan gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo juga tampak mendampingi.

Rombongan tiba di makam mantan orang nomor satu tersebut, sekitar pukul 13.30 WIB, dengan pengawalan ketat.

Mengenakan peci dan kaca mata hitam, sesaat setelah tiba di pemakaman, sempat menyalami para kader Partai Gerindra sejumlah orang pendukungnya. Usai bersalaman, Prabowo beserta rombongan, langsung menuju ke lokasi pemakaman.

Tak hanya berziarah ke makam mertuanya, mantan Danjen Kopassus itu juga berziarah ke makam makam orang tua Ibu Tien, KPH Soemoharjomo dan BRAy Hatmanti Hatmohoedojo, dan makam kakak Ibu Tien.

Selama 20 menit memanjatkan doa, Prabowo beserta rombiongan keluar dan beristirahat di wisma Lerem, yang masih satu lokasi dengan pemakaman.

“Beliau bapak Prabowo hanya 20 menit berada di makam dan istirahat sejenak di Wisma Lerem,” kata juru kunci makam, Sukirno, Senin (27/05/2019).

Menurut Sukirno, kedatangan Prabowo Subianto ke Makam Giribangun, khusus berdoa kepada kedua almarhum. Sukirno juga mengaku tidak ada pemberitahauan sebelumnya jika Prabowo Subianto akan berziarah.

“Ini acara keluarga. Kami hanya diberitahu jika Bapak Prabowo akan ziarah. Kami kemudian mempersiapkan segala sesuatunya. Itu saja,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com