JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bikin Haru, Para Korban Keracunan di Baturetno Wonogiri Dipulangkan Pakai Sepur Kelinci. Anak-anak dan Keluarga Ikut Menjemput 

Keluarga dan anak-anak saat menjemput korban keracunan di Puskesmas Baturetno untuk pulang pakai sepur kelinci. Foto/JSnews
   
Keluarga dan anak-anak saat menjemput korban keracunan di Puskesmas Baturetno untuk pulang pakai sepur kelinci. Foto/JSnews

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Para korban keracunan ayam kremes di Baturetno Wonogiri akhirnya dinyatakan pulih. Momen haru pun tercipta ketika mereka dijemput sanak keluarga untuk kembali pulang ke rumah.

Para korban yang dirawat di Puskesmas Baturetno itu dipulangkan Kamis (30/5/2019). Uniknya mereka pulang dengan menaiki sepur kelinci yang disewa warga.

Yang mengharukan, para korban dijemput oleh anggota keluarga dan anak-anak mereka.

“Hari ini tadi, pemulangan pasien KLB intoksikasi ayam kremes yang dirawat inap di Puskesmas Baturetno, Wonogiri, menggunakan sepur kelinci. Yang menyewa warga sendiri,” papar Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri, Adhi Dharma kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Kamis (30/5/2019).

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Adhi memastikan para korban sudah pulih. Tak ada tambahan korban meninggal.

Ia juga memastikan situasi sudah kembali normal dan para korban yang sempat menjalani rawat inap kini sudah kembali sehat.

Meski demikian, status KLB masih diberlakukan sampai penanganan tuntas. Saat ini fokus dari dinas adalah memberikan pembinaan terhadap masyarakat serta pemilik usaha industri rumah tangga yang bergerak di bidang katering atau warung makan agar mengurus izin, lebih higyene sehingga insiden serupa tak terulang.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Seperti diberitakan keracunan massal itu menimpa 96 warga. Satu korban atas nama Purwanto (48) meninggal dalam peristiwa itu.

Para korban saat itu mengkonsumsi makanan acara kenduri memperingati 40 hari meninggalnya anggota keluarga Edi Mukhayat di Dusun Duwet Kidul, RT 1 RW 15, Desa Baturetno. Mereka mendapatkan sajian nasi kotak kardus menu ayam kremes dengan lalapan dan sambal.

Selain nasi kotak, warga juga disuguhi snack sosis basah, kroket, lemper ketan, kerupuk, dan jeruk. Total 100 porsi nasi yang disiapkan pemilik rumah. Tim JSnews/Haryanto

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com