JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bobol Konter dan Gasak Belasan HP, Warga Gondang Sragen Diringkus Polisi. Dibekuk Beberapa Saat Usai Beraksi

Kapolsek Gondang, AKP Kabar Bandiyanto bersama personel saat mengamankan tersangka pembobol konter HP di Pasar Gondang, Selasa (28/5/2019). Foto/Wardoyo
   
Kapolsek Gondang, AKP Kabar Bandiyanto bersama personel saat mengamankan tersangka pembobol konter HP di Pasar Gondang, Selasa (28/5/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Konter HP Jawara di Kompleks Pasar Gondang, Gondang Baru RT 10, Desa Gondang,  Kecamatan Gondang, dibobol pencuri, Selasa (28/5/2019) dinihari. Namun tak butuh waktu lama, pelaku pembobolan berhasil diringkus polisi.

Pelaku diketahui bernama Agus Marwanto (39) warga Dukuh Grasak RT 42, Gondang, Sragen. Beraksi sendirian, ia sukses membobol konter milik Eois Saichidin (37) asal Walikukun, Widodaren, Ngawi, Jatim.

Aksi pelaku kali pertama diketahui oleh karyawan konter, Dwi Pujo Susanto (22)

asal Dukuh Weru RT 03, Sidolaju, Widodaren, Ngawi sekira pukul 06.55 WIB.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Saat hendak membuka konter, ia kaget mendapati isi konter sudah kosong dan berantakan. Belasan HP, perangkat HP yang ada di etalase amblas.

Ia pun langsung melapor ke Polsek Gondang pukul 08.00 WIB. Tak butuh waktu lama, Polsek langsung bergerak melakukan olah TKP dan identifikasi.

Hasilnya, pelaku pembobolan mengarah pada Agus Marwanto. Tersangka pun akhirnya berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

“Pelaku melakukan pencurian pada waktu malam hari dengan cara mencongkel atau merusak kunci gembok, pintu dan jendela konter. Pelaku menggunakan linggis dalam beraksi dan sudah kami amankan di Polsek,” papar Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandiyanto mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Selasa (28/5/2019) malam.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Tersangka dibekuk dengan barang bukti 12 HP berbagai merek yang digasak dari konter Jawara. Kemudian sejumlah perangkat mulai dari headset hingga charger HP.

Turut diamankan pula sepeda motor merk Honda Supra X 125  AD 8989 N dan tas ransel coklat yang digunakan sarana dalam beraksi.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 12 juta. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kami amankan. Tersangka bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandas AKP Kabar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com