JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Di Jepara, Jokowi- Ma’ruf Unggul Telak 83,85 %, Prabowo-Sandi Hanya 16,15 %

Paslon Jokowi-Maruf Amin. Foto/tempo.co
   
Paslon Jokowi-Maruf Amin. Foto/tempo.co

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Paslon Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang telak di Kabupaten Jepara dalam Pilpres 17 April 2019. Duet yang diusung PDIP, PKB, Golkar, Nasdem, PPP, dan beberapa partai itu sukses meraih 83,85 persen suara.

Keunggulan Jokowi-Ma’ruf itu terungkap dari hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara Pilpres tingkat kabupaten yang digelar selama dua hari, Jumat (3/5/2019) hingga Sabtu (4/5/2019) kemarin.

Berdasarkan hasil pleno yang ditetapkan KPU, Jokowi-Ma’ruf unggul di hampir semua kecamatan di Jepara. Sedangkan rivalnya, paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga hanya meraup 16,15 persen suara.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Proses pleno sendiri berjalan relatif lancar dan kondusif. Selain Pilpres, pleno juga menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara untuk Pileg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD.

Selesai dilakukan pleno, langsung ditandatangani oleh semua komisioner KPU dan saksi-saksi dari parpol. Kelancaran pleno tak lepas dari pengamanan maksimal yang dilakukan oleh Polres dibantu TNI dan aparat terkait setempat.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Kami mengapresiasi semua pihak sehingga proses dan tahapan Pemilu sampai pleno rekapitulasi perhitungan suara di Jepara bisa berlangsung aman, lancar dan bisa diterima semua pihak. Tak lupa kami sampaikan apresiasi tinggi untuk masyarakat, semua elemen, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang sudah proaktif menjaga iklim kondusif selama tahapan Pemilu hingga selesainya pleno,” ungkap Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman di sela memimpin pengamanan jalannya pleno. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com