JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Elite PAN Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama, Ical: Tak Bicara Koalisi

teras.id
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua MPR, Zulkifli Hasan kembali terlihat akrab bersama petinggi partai pengusung Jokowi.

Hal itu terlihat saat Zulhas, sapaan akrabnya bersama Sekjend PAN Eddy Suparno menghadiri buka puasa bersama yang digelar oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical).

Acara itu berlangsung di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu (12/5/2019). Mereka yang hadir mulai dari kalangan pengusaha, politikus, pimpinan lembaga negara, hingga Wakil Presra iden Jusuf Kalla.

Sejumlah tokoh yang hadir antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal Partai PDIP Hasto Kristiyanto dan mantan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

Meski dihadiri sejumlah elite politik, Ical membantah di acara itu membicarakan peta koalisi partai-partai pascapemilihan presiden 2019.

“Wah, kami tidak bicara itu,” katanya.

Dalam pemilihan presiden 2019, Jokowi-Ma’ruf mendapat dukungan dari PDIP, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasional Demokrat dan Partai Hanura.

Sementara Prabowo-Sandiaga disokong Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat dan PAN.

Usai pilpres, PAN disebut-sebut berpotensi merapat ke kubu Jokowi. Hal ini tergambar dari pertemuan Zulkifli Hasan dan Jokowi di Istana Negara usai pelantikan Gubernur Maluku.

Jokowi membalas hadir dalam acara buka puasa bersama di rumah Zulkifli Hasan.

Namun Aburizal menuturkan tidak ada pembahasan politik di acara buka puasa bersama yang ia gelar. Momen buka puasa itu, kata dia, sekadar ajang silaturahmi antara dengan koleganya.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

“Baik yang di pemerintahan maupun bukan pemerintahan, sahabat lama, tokoh-tokoh Lampung pada datang dan teman-teman, saudara-saudara,” ucapnya.

Dalam acara buka bersama ini,  Aburizal Bakrie datang ke lokasi bersama JK, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang, dan mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie.

Dalam sesi makan malam bersama, Ical duduk satu meja dengan JK, Zulkifli Hasan, Airlangga, Bambang Soesatyo, Oesman Sapta Odang, Jimly, Hatta Rajasa, serta mantan ketua DPD, Ginandjar Kartasasmita.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com