JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

FOKSI Selokaton Gelar  Baksos dan  Training Kewirausahaan

Dok Suharno
   
  1. Dok Suharno

    KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk memotivasi para remaja masjid dalam bidang wirausaha, Forum Komunikasi Remaja Masjid (FOKSI) Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar menggelar training kewirausahaan.

    Training berlangsung Minggu (19/5/2019) bertempat di Masjid Al Misbah.

    Ketua FOKSI Selokaton, Anton, menjelaskan kegiatan training  mengangkat tema ‘Menjadi Melenial, Kaya, Produktif dan Sholih’.

    Training  tersebut menghadirkan narasumber Direktur Amalia Consulting, Suharno.

    Takmir masjid Al Misbah, Suroto, menyambut gembira acara training yang sangat positif untuk pembinaan pemuda masjid sekaligus menyemarakkan syiar ramadhan 1440 H.

    Kepala Desa, Selokaton, Sutino dalam sambutannya, mengharapkan pemuda desa Selokaton bisa menjadi milyader, produktif dan sholih.

    Dalam paparan yang disampaikan atraktif dan komunikatif, Suharno, yang juga dosen prodi akuntansi dan MM Unisri mengajak kepada peserta meneladani nabi Muhammad SAW.

    ” Kanjeng Nabi Muhammad SAW, sejak kecil sudah yatim piatu, sering mengikuti sang paman berdagang. Saat usia 25 tahun sudah menjadi wirausaha mandiri dan sukses. Milyader yang sangat santun dan rendah hati. Terbukti saat memberi mas kawin menikahi Siti Khodijah berupa 20 ekor unta dan perhiasan emas, jumlah yang tidak sedikit bila diukur dari aspek finansial saat ini” papar Suharno, sebagaimana dikutip dalam rilisnya le Joglosemarnews.

    Lebih lanjut,  Suharno, menjelaskan modal utama Nabi SAW sukses berwirausaha bukan modal uang, namun FAST yaitu Fathonah (cerdas), Amanah (terpercaya), Shidiq (tidak dusta)  dan Tabligh (transparan).

    ” Generasi melenial harus kaya, produktif dan sholih. Islam mengajarkan umatnya agar sukses dunia dan sukses akhirat. Bekerja juga bagian dari ibadah ” pungkasnya.

    Acara diakhiri dengan bhakti sosial berupa pembagian bingkisan lebaran untuk 20 anak yatim dan buka puasa bersama seluruh jamaah . suhamdani

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com