JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gagal Curi Sepeda Motor Honda Beat di Solo, Warga Karanganyar ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Pelaku saat diamankan di kantor Polisi. istimewa
   
Pelaku saat diamankan di kantor Polisi. istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aris Sumargono (41) warga Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar gagal melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kawasan Gilingan, Banjarsari Solo Kamis (23/5/2019) siang.

Korban sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya dibawa ke kantor polisi.

Peristiwa bermula saat pelaku sedang mondar mandir di kawasan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Secara tiba-tiba, pelaku menyambar sepeda motor milik Pangestu Teguh (20) warga Jebres yang tengah di parkir. Beruntung, pemilik mengetahui saat pelaku mengambil motor Honda Beat warna merah kepunyaannya dan meneriaki maling.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, pihaknya tengah mendalami kasus curanmor itu.

“Iya, benar. Pelaku masih dilidik,” katanya singkat saat dikonfirmasi, Sabtu (25/5/2019).

Sementara itu, pemilik motor Pangestu Teguh mengaku, dirinya spontan berteriak maling dan mengejar pelaku yang saat itu membawa kabur motornya.

“Saya spontan saja. Saya gak mau motor saya hilang dibawa maling. Dan untungnya, warga juga sigap melakukan pengejaran dan menangkap pelaku,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Sebelumnya, korban sempat melihat pelaku mondar-mandir tak jauh dari motornya di parker. Namun, dia menyangka bahwa itu calon penumpang kereta api. Hingga akhirnya, peristiwa itu terjadi.

“Itu kan kunci motornya tertinggal di lobang kontak. Jujur, saya kelupaan pas sesudah parker. Lalu, saya kembali untuk ngambil kunci kontak. Saat itulah, saya lihat bapaknya itu (pelaku-red) sudah menyalakan motor saya. Langsung saya teriaki maling dan dikejar warga,” ungkap Puguh sambil ngos-ngosan. Syahirul

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com