JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Aksi Pembacokan di Desa Kecik Sragen. Seorang Pemuda Bacok Kepala Tetangganya Dengan Parang 

Ilustrasi penusukan
   
Ilustrasi pembacokan

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Dukuh Karangdowo, Desa Kecik, Kecamatan Tanon digemparkan dengan aksi pembacokan yang dilakukan oleh seorang pemuda setempat kepada seorang ibu tetangganya.

Pemuda bernama Hartoyo (29) warga Dukuh Karangdowo RT 28, Kecik itu mendadak mengamuk dan membacok Puniyem (48) tetangganya sendiri. Korban luka parah usai dibacok dengan parang hingga mengenai kepala belakang.

Tak ada yang tahu pemicu aksi penganiayaan itu. Insiden yang sempat menggemparkan itu terjadi dua hari lalu sekitar pukul 08.30 WIB.

Menurut saksi mata, Triwanto (38) warga setempat, kejadian bermula ketika korban dan beberapa ibu-ibu tengah duduk-duduk di depan rumah. Saat itu, pelaku sedang duduk di teras rumahnya yang berjarak dua rumah dari lokasi korban dan ibu lain berkumpul.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Entah setan apa yang merasuki, mendadak pemuda yang selama ini diketahui mengalami gangguan itu, langsung beranjak dari duduknya dan mengambil parang yang tergeletak di depan rumah tetangganya.

Kemudian ia menghampiri korban dan mengendap-endap dari belakang. Tanpa bicara dan basa-basi, parang itu langaung diayunkan ke arah kepala belakang korban.

Korbang kaget dan langsung bereaksi kesakitan. Tebasan parang melukai kepala belakang korban dan kemudian berteriak minta tolong.

Sontak sejumlah ibu-ibu lain langsung meminta tolong hingga datang beberapa warga menolong korban dan mencoba mengamankan pelaku.

“Nggak tahu sebabnya. Awalnya pagi sempat lihat penemuan mayat bayi di sungai dekatnya. Lalu sampai rumah sempat duduk di teras rumahnya. Kebetulan ada parang tergeletak, lalu diambil dan diarahkan mbacok kepala Mbak Pun (korban). Pelaku sempat berontak saat saya amankan bersama dua warga. Bahkan dia sempat nyakot kaki saya, sebelum berhasil kita amankan,” papar Triwanto, Jumat (10/5/2019).

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Akibat gigitan pelaku, kaki kirinya bahkan sampai terluka. Namun pelaku berhasil diamankan dan parang yang berlumuran darah juga direbut warga.

Ketua RT 28, Supar menuturkan akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek bagian kepala belakang dan dilarikan ke Polindes setempat.

“Luka di bagian kepala belakang dan dijahit empat. Untungnya enggak terlalu parah,” tuturnya.

Ia menambahkan pelaku memang diketahui mengalami gangguan kejiwaan. Jika kambuh, tak jarang mengamuk dan meresahkan warga.

“Kemarin setelah lapor ke Polsek, lalu pelaku dievakuasi ke RSJD Solo. Saat ini sudah ditangani di RSJD,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com