JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hadrah SMPN 8 Surakarta Meriahkan Pengajian Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kota Surakarta

Dok SMPN 8 Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Grup seni hadrah dari SMP Negeri 8 Surakarta tampil dalam acara pengajian Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Minggu (26/5/2019).

Acara tersebut berlangsung di aula SMP Negeri 8 Surakarta. Seni hadrah tersebut terdiri dari 17 orang siswa kelas VII dan VII yang mengikuti ekstrakurikuler dalam asuhan Munjani.

Pengajian tersebut diawali dengan pembacaan tadarus yang dipimpin Umi Rohmatus, Sag, MPd.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana SMP Negeri 8 Surakarta, Puji Handayani Triad Suparman  berharap kau ibu sukses mendukung suami, menjadi istri sholekah dan sukses mendidik anak-anak.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

“Kami juga berharap, semua kelompok anggota Pengajian Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kota Surakarta guyup rukun selamanya,” ujarnya,sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim Sie Publikasi, Sri Suprapti ke Joglosemarnews.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati, SH, MH mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengajak, di bulan puasa ini, masing-masing saling  mengendalikan diri dan melakukan evaluasi.

“Harapan kami, semoga keimanan kita tidak berkurang. Karena di bulan puasa ini kita tidak hanya sekedar menahan lapar, tetapi juga harus bisa menahan jari. Contoh di bulan puasa ini menulis kata-kata kotor bahkan misuh adalah dosa,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Dalam kesempatan tersebut, panitia berhasil mengumpulkan infaq senilai Rp 5 juta. Infaq tersebut dihimpun, Minggu (19/5/2019) lalu. Sebanyak Rp 2,5 juta ke rumah duafa dan selebihnya disalurkan ke  rumah yatim piatu.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada 50 orang, yang dalam kesempatan tersebut secara simbolis diwaili enam orang.

Sedangkan dalam tausyiahnya bertema ‘Optimalisasi Peran Wanita dalam Pendidikan Keluarga’, Ustad Hamdan Magribi, M Phil mengatakan, kaum perempuan memiliki peran vital dalam keluarga.

“Perempuan  itu bukan untuk mengungguli laki-laki, melainkan mendukung dengan tujuan bersama. Perempuan menjadi penyalur pendidikan yang pertama dan utama untuk anak,” ujarnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com