JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Hardiknas, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Gelar Upacara dan Periksa Gigi

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Merayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Sekolah Pendidikan Karakter berbasis TIK dan Budaya SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta gelar upacara dan periksa gigi, Kamis (2/5/2019).

Jatmiko wakil kepala sekolah bidang Humas menyampaikan, upacara meningkatkan jiwa nasionalisme dan masalah kebersihan gigi serta mulut adalah urgent.

Karenanya, Kebiasaan menyikat gigi yang baik dan benar harus ditanamkan sejak dini agar terbawa hingga dewasa nanti.

“Di era disrupsi saat ini, zaman berubah secara cepat dan dinamis, menjaga gigi sejak dini memberikan hal positif bagi kesehatan gigi dan mulut sekaligus menunjang prestasi akademik maupun akademik, saat ini di sekolah tersedia satu dokter dan perawat, drg. Aftina Mutiara Karima, seminggu dua kali hari senin dan kamis, ” urainya.

Baca Juga :  Kabar Gembira, 4.419 TKPK Solo Bakal Terima Gaji ke-13 Tahun Ini

Dalam tiga tahun terakhir, lanjut Jatmiko, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo sudah berkembang dan mengalami kemajuan dengan berbagai prestasi akademik maupun non akademik.

”Proses belajar pada hakikatnya adalah momentum terjadinya perubahan tingkah laku menuju ke kedewasaan, Tujuan pendidikan nasional ialah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Sementara itu, salah satu siswa yang diperiksa Thalitha Salma menyampaikan, sangat senang kegiatan ini.

“Kegiatannya bagus ada promosi kesehatan, pemeriksaan rutin, pencegahan. Cabut gigi rasanya senang dan lega,” terang siswa kelas 1D. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com