JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hashim Penanggung Jawab Gugatan Prabowo, Siapa Timnya?

tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo dipercaya menjadi penanggungjawab gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Baru saja Pak Prabowo dan saya menunjuk penanggungjawab untuk gugatan ke MK ini akan dikomandoi Pak Hashim Djodjohadikusumo,” kata Cawapres 02, Sandiaga Uno di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Sandiaga mengatakan mereka juga tengah memfinalkan siapa saja yang akan menjadi tim kuasa hukum untuk gugatan ke MK itu.

Baca Juga :  Sidang Sengketa  Pilpres Telah Selesai, Ini 3 Prediksi Putusan MK Versi Pakar

Sebelumnya, nama-nama yang disebut ialah Rikrik Rizkiyana, Denny Indrayana, Bambang Widjojanto dan Andi Irmanputra Sidin.

Nama advokat Otto Hasibuan sempat disebut memimpin tim kuasa hukum itu, tetapi dia membantah dan mengaku belum ada koordinasi dengan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga.

Namun siang ini, Otto terlihat menyambangi rumah Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4.

Sebelumnya, sumber Tempo menyebutkan tim kuasa hukum itu mengadakan rapat di kantor Hashim yang terletak di Gedung Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Sampai Penghujung Masa Jabatannya di 2024, Presiden Jokowi Tidak Buka Puasa Bersama Pimpinan Lembaga Negara

Perusahaan Hashim, Arsari Group, memang berada di lantai enam gedung tersebut.

Rabu malam kemarin, Rikrik mengisyaratkan peran Hashim dalam tim kuasa hukum itu. Mengaku tak punya otoritas bicara, Rikrik meminta persoalan tim hukum dan gugatan ke MK itu ditanyakan kepada Direktur Media dan Komunikasi BPN itu.

“Nanti yang bicara Pak Hashim, ya, jangan aku,” kata Rikrik, yang juga pengacara perusahaan Sandiaga Uno ini, Rabu (22/5/2019) malam.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com