JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Heboh, Tumpeng Ikan Lele Setinggi 278 Meter Jadi Awal Dibukanya Pasar Rakyat Wonogiri

Penyerahan tumpeng lele sebagai tanda pembukaan pasar rakyat Wonogiri.
   
Penyerahan tumpeng lele sebagai tanda pembukaan pasar rakyat Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tumpeng yang terdiri dari tumpukan ikan lele setinggi 2,78 meter disuguhkan secara gratis bagi warga yang berada di Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Tumpeng tersebut sekaligus menjadi penanda pembukaan Pasar Rakyat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke-278 tahun 2019, Selasa (30/4/2019) malam.

Tumpeng terdiri dari ikan lele sebanyak 2,780 ekor dengan tinggi 2,78 meter. Angka ini sesuai dengan usia Kabupaten Wonogiri. Tumpeng diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Edy Santosa didampingi jajaran Forkopimda kepada perwakilan dari masyarakat dan di meriahkan hiburan campursari.

Kegiatan hari jadi Kabupaten Wonogiri berlangusng selama 4 hari, dan malam Puncak hari jadi Wonogiri akan berlangsung hingga 4 Mei 2019.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, Wakapolres Wonogiri Kompol A.Aidil Fitri Syah.

Sekda Wonogiri Suharno, mengatakan, kegiatan ini menjadi rangkaian awal menyambut Hari Jadi Wonogiri. Kesempatan pada pasar rakyat hari ini dimeriahkan dengan lampion dan campursari. Juga didukung para pedagang asongan.

“Selain itu bagi masyarakat disediakan voucher seharga 10 ribu dengan total nominal 40 juta. Kami juga membagikan lele sebagai bentuk budidaya memakan ikan khas Wonogiri pada malam puncak penutupan hari jadi Kabupaten Wonogiri ke 278 akan dimeriahkan oleh grub Band GIGI,” terang dia.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Tema pada kegiatan hari jadi Kabupaten Wonogiri adalah Nyawiji Bangun Wonogiri. Agenda tahun ini agak berbeda karena bertepatan dengan Ramadhan dan menjelang ujian sekolah.

Wakil Bupati berujar, sebagaimana yang dicita-citakan oleh Raden Mas Said untuk nyawiji bersama membangun tekad demi Kabupaten Wonogiri terlepas aspirasi politik. Pemerintah saat ini berusaha menerima aspirasi untuk melayani masyarakat.

“Dinas Pertanian wonogiri mempersembahkan 2780 ekor tumpeng lele sebagai wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Wonogiri menggalahkan gemar makan ikan,” ujar Wabup. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com