JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Info Mudik 2019. H-14 hingga H+14 Proyek Kretek Bang Wonogiri Dihentikan

Proyek revitalisasi viaducht Kretek Bang Wonogiri.
   
Proyek revitalisasi viaducht Kretek Bang Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemkab Wonogiri terus berupaya perjalanan mudik Lebaran 2019 ini lancar dan menyenangkan. Salah satunya ditempuh dengan memberikan akses jalan yang lebih leluasa kepada pemudik.

Bukti konkritnya, proyek revitalisasi viaducht Kretek Bang atau jembatan kereta api (KA) di Wonogiri bakal dihentikan sementara.

Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, menyebutkan, proyek revitalisasi Kretek Bang, akan dihentikan sementara selama hampir sebulan atau 28 hari. Tepatnya pada H-14 hingga H+14 Lebaran

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

“Penghentian proyek sementara itu ditempuh berdasarkan kesepakatan dengan sejumlah pihak. Semuanya untuk melancarkan arus mudik dan balik,” kata dia, Rabu (15/5/2019).

Menurut dia, ketika proyek masih berjalan, dikhawatirkan terjadi kemacetan di jalur utama Wonogiri. Pasalnya selama proyek berlangsung, diterapkan rekayasa lalu lintas berupa jalur satu arah di bawah Kretek Bang.

Rekayasa lalu lintas sebagai dampak revitalisasi viaducht Kretek Bang, mulai diberlakukan Senin (21/1/2019) hingga Desember tahun ini. Arus kendaraan di bawah jalur kereta api itu diberlakukan satu arah. Kendaraan dari arah Wonogiri menuju Solo tetap melewati Jalan Ahmad Yani di bawah Kretek Bang.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Sedangkan kendaraan dari arah Solo tidak boleh melintas di bawah Kretek Bang. Kendaraan dialihkan melalui Simpang Empat atau Bangjo Krisak di Klampisan Selogiri. Selanjutnya lurus melalui Jalan Brigjend Katamso-Alas Kethu-dan menuju Agraria samping gedung DPRD Wonogiri. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com