JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Isak Tangis Iringi Pemakaman Aipda Salip Anggota Polres Sragen Yang Gugur Saat Amankan KPU. Kapolres Pimpin Upacara Pemakaman

Jenasah almarhum Bripda Salip saat diberangkatkan menuju pemakaman dengan upacara kedinasan, Selasa (7/5/2019) siang. Foto/Wardoyo
   
Jenasah almarhum Aipda Salip saat diberangkatkan menuju pemakaman dengan upacara kedinasan, Selasa (7/5/2019) siang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Aipda Salip anggota Polres Sragen yang gugur saat bertugas pengamanan tahapan Pemilu di Kantor KPU Sragen, Selasa (7/5/2019) dinihari dimakamkan secara kedinasan.

Upacara pemakaman personel Polri penuh dedikasi asal Kampung Plumbungan RT 10/4, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan.

Almarhum dimakamkan di tempat pemakaman umum dukuh setempat sekitar pukul 14.00 WIB. Tangis haru dan iringan doa mengantar almarhum menuju tempat peristirahatan terakhirnya siang itu.

Ratusan personel, warga, kolega dan keluarga turut mengantar ke pemakaman.

“Almarhum meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit di Sragen. Ia kecapekan, namun tak dirasakan. Kami seluruh anggota Polres Sragen mengucapkan bela sungkawa dan penghargaan setinggi tingginya untuk almarhum, “ papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, seusai memimpin upacara militer pemakaman almarhum, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI
Foto/Wardoyo

Aipda Salip yang sebelumnya berpangkat Bripka dan langsung menerima kenaikan pangkat itu mengembuskan nafas terakhirnya di RSI Amal Sehat Sragen pukul 01.00 WIB. Ia diduga kelelahan setelah tiga hari nonstop mengamankan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten yang digelar KPU Sragen.

Dari keterangan rekan-rekannya, Bripka Salip yang dikenal sebagai polisi yang rajin itu sempat bertugas pengamanan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar KPU Sragen selama tiga hari Mulai Jumat (3/5/2019) hingga Minggu (5/5/2019).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Pengamanan berlanjut ke kantor KPU pada Senin (6/5/2019). Senin (6/5/2019) sekira pukul 19.30 WIB, almarhum kembali masuk dinas siaga jaga di KPU Sragen bersama 16 personel Polres  lainnya.

“Enggak mengeluh apa-apa. Malam.sekitar pukul 20.00 WIB pas ada pengecekan juga sehat. Baru sekitar pukul 23.00 WIB agak batuk-batuk. Sempat ambruk, lalu diantar oleh anggota ke RSI Amal Sehat. Setengah jam mendapat penanganan, kemudian meninggal,” papar Ipda Bambang Triyono, Perwira Pengendali tugas pengamanan di KPU yang mengetahui saat malam kejadian.

Selamat Jalan Bripda Salip! (Wardoyo)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com