JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Istana Sebut Hoaks Terkait Beredar Surat Jokowi Ingin Sowan ke Cak Nun

Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun saat berbincang ihwal pemilu di rumahnya di Yogya Jumat, 29 Maret 2019. TEMPO/Pribadi Wicaksono
   
Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun saat berbincang ihwal pemilu di rumahnya di Yogya Jumat, 29 Maret 2019. TEMPO/Pribadi Wicaksono

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pihak Istana membantah adanya kabar bahwa presiden Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkirim surat kepada budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. Hal itu disampaikan oleh Juru bicara Istana Kepresidenan, Johan Budi. “Hoaks itu,” kata Johan kepada Tempo, Jumat, (10/5/2019).

Surat tersebut sebelumnya beredar di percakapan grup WhatsApp. Surat berisi pemberitahuan bahwa Jokowi akan sowan kepada Cak Nun. Berikut isi surat yang mencatut nama Jokowi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Sebagai sesama anak bangsa yang berbudaya luhur jelas bahwa penghotmatan kepada yang lebih sepuh harus selalu dipelihara dan dilestarikan. Apalagi Cak Nun adalah budayawan kondang yang merupakan aset bangsa.

Memang saya lebih muda dari Cak Nun, jadi wajar saya yang akan sowan ke padepokan Cak Nun. Nanti saat saya ada waktu luang saya pasti akan sowan. Waktunya diatur Mensesneg. Hanya itu yang bisa saya sampaikan Cak Nun.”

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Johan Budi juga mengatakan bahwa Jokowi tak memiliki rencana bertemu dengan Cak Nun dalam waktu dekat.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com