JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Lebaran, DPU PR Karanganyar Kerahkan 17 Tim Permak Jalan Rusak. Ini Jalur-Jalur Yang Sudah Mulus!

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar, menggelar pengecekan kondisi jalan dan infrastruktur menjelang mudik dan Lebaran.

Sidak dipimpin Kepala DPU PR, Edhy Sriyatno untuk mengecek sejumlah jalan kabupaten untuk memastikan mudik berjalan lancar.

Sidak juga meninjau jalan-jalan menuju tempat wisata agar lebaran 1440 H dapat berliburan dengan nyaman dan aman. Sejumlah jalan yang dilakukan pengecekan yakni jalan sepanjang Kecamatan Tawangmangu, Jalan di Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Jalan di Kerjo dan jalan di Pojok, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang.

“Jelang arus mudik dan lebaran, kami melakukan pemeliharaan jalan intensif di 17 Kecamatan. Sebenarnya pemiliharaannya sudah rutin dilakukan setiap bulannya, akan tetapi memasuki bulan ramadhan serta arus mudik lebaran intensitas pemeliharaan jalan ditingkatkan,” papar Edhy Sriyatno didampingi Sekretaris Dinas, Titik Umarni saat sidak di jalan Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, kemarin.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dia menambahkan pihak kepolisian meminta 14 hari sebelum hari lebaran pembangunan jalan sudah selesai. Namun, pihaknya optimis sebelum H-14 pemeliharaan jalan sudah selesai. Jalan yang berlobang sudah ditambal sehingga arus mudik akan berjalan lancar.

Di Jalan Kuto, Kecamatan Kerjo, Tenaga Harian Lepas (THL) DPUPR Karanganyar sedang melakukan pemeliharaan jalan, berupa penambalan jalan berlubang.

Lalu jalan amblas dan jalan retak menggunakan baby roll dan stamper kodok.

Pemeliharaan dilakukan di beberapa ruas jalan mulai dari ruas Jalan Sepanjang Tawangmangu-Beruk Jatiyoso, Berjo-Telaga Madirda, ruas jalan Ngargoyoso Kuto dan Pojok Mojogedang.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polres, gangguan arus lalu lintas pada H-14 diharapkan sudah selesai. Utamanya ini pemeliharaan. Pemeliharaan jalan ini dikerjakan 17 tim pemeliharaan jalan (17 UPT). Saya yakin H-14 sudah selesai,” kata Edhi.

Sementara itu Kepala UPT Ngargoyoso, Agus Sumaryo menuturkan, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan jalan berupa jalan retak di ruas Jalan Berjo-Telaga Madirda.

“Material sudah disediakan, kami sebagai pelaksana. Pemeliharaan menggunakan baby roll, karena kondisi jalan hanya retak. Itu dilakukan supaya jalan tidak rusak,” terangnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com