JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolda Jateng Sebut Ada 3 Pintu Tol Krusial Saat Mudik. Kepadatan Naik 20 %, Imbau Semua Kendaraan Besar Lewat Jalur A 

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amwlza Dahniel saat mengecek pintu masuk Tol. Foto/Humas Polda
   
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amwlza Dahniel saat mengecek pintu masuk Tol. Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM Penerapan Kebijakan Sistem One Way diberlakukan untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju ke arah Jawa Tengah mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 2 Juni 2019 pukul 08.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Pemberlakuan one way itu akan dimulai dari Kilometer 70 Gerbang Tol Dawuan sampai dengan Kilometer 263 Brebes Barat.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol Rycko Amelza Dahniel,bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohammad Efendi dan Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti serta PJU Polda Jateng maupun Kodam IV Diponegoro memantau sekaligus mengecek arus mudik dari Brebes Exit Barat sampai Gate Tol Kalikangkung, Kamis (30/5/2019).

Kapolda Jawa Tengah menghimbau kepada para sopir bus besar untuk menggunakan jalur A saat arus mudik nanti.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Saya mengingatkan untuk kendaraan-kendaraan bus besar yang berasal dari Jawa Barat dan Jakarta supaya menggunakan jalur A jangan Jalur B. Jalur A adalah dari arah Barat ke Timur, nah kalau jalur B itu dari Timur ke Barat,” jelas Kapolda Jateng saat ditemui media di Brebes Exit Barat.

Arah Jakarta menuju Semarang masuk dalam jalur A, sedangkan dari arah sebaliknya yaitu Semarang menuju Jakarta masuk dalam Jalur B.

Bus-Bus besar diharapkan melintasi jalur A untuk menghindari penumpukan kendaraan di Brebes-Semarang.

Peningkatan Kendaraan sudah terjadi di Ruas Jalan Brebes-Semarang, namun situasi lalu lintas masih terkendali.

Kapolda juga menjelaskan bahwa terdapat 3 pintu keluar tol yang paling krusial dan menjadi favorit para pemudik yaitu Pintu keluar tol Jateng, Brebes Barat dan Brebes Timur.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

“Tiga pintu keluar tol ini merupakan akses untuk menuju arah tengah Jawa Tengah maupun arah selatan Jawa Tengah mulai dari Slawi, Banyumas kemudian menuju Purwokerto dan Kebumen,” terangnya.

Diperkirakan volume kendaraan yang masuk Jawa Tengah naik sekitar 20% sampai dengan hari ini. Korlantas Mabes Polri sudah melakukan sistem one way dari arah Jakarta menuju Semarang untuk menghindari penumpukan kendaraan di Tol Brebes-Semarang.

“Dari pantauan kami sudah terjadi kepadatan kendaraan di sekitar Pemalang, para personil sudah siap dan terus memantau di posko terpadu,” kata Kapolda Jateng.

Kapolda mehimbau kepada para personil untuk mengelola troubel spot. Pertigaan-pertigaan dan persimpangan jalan dengan baik sehingga arus lalu lintas pemudik menjadi kondusif. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com