JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus Keracunan Massal di Baturetno Wonogiri, 1 Warga Meninggal

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM —Kasus keracunan massal terjadi di Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Seorang warga dilaporkan, meninggal dunia.

Sementara puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit. Pihak dinas telah mengambil sampel makanan yang sempat dikonsumsi warga.

Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri, Adhi Dharma mengatakan, total korban keracunan ada 24 orang. Ada salah satu warga yang menjadi korban keracunan dan meninggal dunia.

/Korban meninggal atas nama Purwanto (48), warga Dusun Duwet Lor, Desa Baturetno. Korban ketika dibawa ke Rawat Inap Puskesmas Baturetno I, Selasa (28/5/2019) sudah dalam kondisi meninggal dunia, didiagnosis DOA (death on arrival),” kata dia, Selasa (28/5/2019).

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Menurut Adhi, warga mengalami keracunan massal setelah mengkonsumsi nasi ayam goreng sajian kenduri 40 hari meninggalnya warga setempat. Mereka menyantap nasi pada Minggu (26/5) malam.

Nasi dibungkus kardus berisi ayam goreng kremes, sambal dan lalapan. Makanan dipesan pihak keluarga sekitar 100 porsi di sebuah warung di Kecamatan Baturetno.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Awalnya ada tujuh warga yang dilarikan ke Rawat Inap Puskesmas Baturetno I. Kemudian, pasien terus bertambah hingga mencapai 24 orang. Rata-rata mereka mengalami gejala, mual, mules dan muntah.

“Kami sudah mengambil sampel makanan untuk dilakukan uji laboratorium. Kami juga menurunkan petugas untuk mendata dan melakukan pemeriksaan ke rumah-rumah warga yang menghadiri acara kenduri itu,” terang dia. Haryanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com