JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kata Sandiaga, Cek Kesehatan Prabowo ke Luar Negeri Bukan Penyakit Serius

tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut tidak ada penyakit serius yang diderita Prabowo meski harus cek kesehatan ke luar negeri.

“Minggu ini dia ada jadwal konsultasi kesehatan, karena alhamdulillah beliau sehat-sehat saja. Tapi karena kemarin kampanye tentunya lelah sekali, mengharuskan beliau melakukan konsultasi kesehatan,” ujar Sandiaga saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2019).

Sandiaga mengatakan, Prabowo sebenarnya rutin menjaga kesehatannya. Namun situasi kampanye yang panjang membuat Prabowo menilai harus memeriksa kondisi kesehatannya ke Eropa lagi.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Meski begitu, Sandiaga menegaskan tak ada penyakit serius yang diderita Prabowo.

“Enggak, enggak ada (penyakit serius). Tapi beliau rutin menjaga kesehatan,” kata Sandi.

Situasi itu, menurut Sandi, sempat membuat ia dan Prabowo berkompromi terkait hari lebaran. Prabowo saat ini diketahui sedang berada di luar negeri. Sedangkan Sandi, rencananya akan bertolak ke Amerika Serikat besok, untuk melaksanakan Idul Fitri di sana.

Baca Juga :  Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September 2024, Yang Sudah Menikah Boleh Bawa Keluarganya

“Kami ingin memastikan salah satu dari kami ada di Jakarta dalam keadaan menyambut lebaran ini. Dipastikan Pak Prabowo akan menyambut lebaran di sini,” kata Sandi.

Kepergian Prabowo ke luar negeri belakangan sempat menuai tanda tanya. Keberangkatannya diketahui dari foto dirinya yang berada di Swiss dan Jerman, yang beredar di media sosial.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com