JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kaum Ibu Diminta Bisa Didik Anak-anaknya Seperti Jiwa Kartini. Bupati Minta Peringatan Hari Kartini Tak Hanya Seremonial Belaka 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Humas Kab
   
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar meminta para kaum wanita di Karanganyar meneladani semangat Kartini terutama dalam mengejar pengetahuan dan pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono ketika membuka lomba paduan suara dalam rangka hari Kartini dan HUT PWRI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (29/4/2019) kemarin.

Menurutnya sosok Kartini merupakan tokoh inspiratif dalam perjuangannya untuk kesetaraan wanita. Begitu pun di bidang pendidikan dan pengetahuan semangat Kartini sangat tinggi sehingga bermanfaat diaplikasikan pada saat ini.

“Peran ibu dalam pendidikan anak-anak sangat penting. Apalagi di jaman teknologi saat ini dibutuhkan pengetahuan yang memadai agar tidak ketinggalan,” katanya.

Bupati juga berpesan Peringatan Hari Kartini jangan hanya sebatas seremonial. Namun yang terpenting adalah mampu meneladani sikap dari Kartini dan menerapkan dalam kehidupan masa kini.

“Mari terus menggelorakan semangat Kartini sehingga menciptakan wanita yang mandiri dan tangguh,” pesannya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com