JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ketua DPC Gerindra Sragen Sebut Pemilu Serentak Sudah Transparan dan Demokratis. Saksi Belum Temukan Indikasi Kecurangan 

Sri Sunaryo. Foto/Wardoyo
   
Sri Sunaryo. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Pucuk pimpinan Partai Gerindra Sragen menilai pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Sragen sudah berjalan secara adil dan demokratis.

Menurutnya penilaian itu diberikan setelah melihat realita berjalannya Pemilu serentak di Sragen mulai dari tahapan pemungutan suara hingga rekapitulasi perhitungan suara yang saat ini sedang berlangsung di kabupaten.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Kalau kami lihat, pelaksanaan Pemilu di Sragen sudah berjalan lancar demokratis dan jujur. Relatif tidak ada kecurangan,” paparnya Minggu (04/5/2019).

Terkait pelaksanaan rekapitulasi suara, Sri Sunaryo juga memandang sejauh ini berjalan relatif transparan. Menurutnya penilaian itu disampaikan dari penugasan saksi-saksi yang diterjunkan untuk mengawal proses rekapitulasi.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Ia menyebut untuk proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kabupaten, pihaknya menerjunkan 5 saksi. Dua saksi untuk Pilpres dan tiga saksi untuk Pileg.

“Kenapa saya bilang kelihatannya, karena sampai saat ini, saksi-saksi baik Pilpres maupun Pileg yang kami tugaskan, belum ada yang melaporkan adanya dugaan kecurangan. Hanya pembetulan-pembetulan saja,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com