JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Pilu Hilangnya Taufik, TKI Asal Sidoharjo Sragen Secara Misterius di Perairan Panama

Kakak kandung Taufik, Arifin saat menceritakan kisah perantauan adiknya. Foto/Wardoyo
   
Kakak kandung Taufik, Arifin saat menceritakan kisah perantauan adiknya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Taufik Rochim (27), TKI asal Dukuh Pijilan RT 4, Jambanan, Sidoharjo Sragen yang hilang misterius di perairan Panama, baru setengah tahun bekerja. Taufik bekerja sebagai ABK di kapal berbendera Taiwan.

Taufik dikabarkan hilang pada 15 April 2019 pagi, sekitar pukul 08.00 waktu setempat saat kapal yang ditumpanginya berlayar di Perairan Panama.

Kakaknya, Arifin membenarkan hilangnya adik kandungnya tersebut.

Ia mengungkapkan, informasi yang diterima dari perusahaan adiknya bekerja, menyebutkan saat waktu makan pagi sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

“Setelah makan pagi, Rochim sudah tidak ada di kapal. Dari 13 ABK yang tidak ada hanya Taufik Rochim saja,” papar Arifin ditemui di rumah orangtuanya, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Menurutnya, kabar hilangnya Taufik diketahui dari informasi perusahaan adiknya bekerja. Taufik diketahui kali pertama berlayar dari Indonesia menuju Panama dengan kapal berbendera Taiwan.

Taufik berangkat bekerja setengah tahun yang lalu. Bahkan terakhir komunikasi dengan keluarga sebelum berangkat berlayar.

“Ini pertama dia berlayar. Berangkat dari rumah pada 25 Nopember 2018. Komunikasi terakhir dengan keluarga, istrinya sebelum pemberangkatan. Pas di pelabuhan. Soalnya kalau pas di laut kan tidak mungkin bisa komunikasi, bisanya satelit,” urai Arifin ditemui di rumah orangtuanya yang sangat sederhana.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kabar hilangnya Taufik juga diungkapkan Wabup Dedy Endriyatno. Ia mengatakan kabar hilangnya Taufik diketahui dari laporan di media sosial. Pemkab langsung berkomunikasi dengan BNP2TKI dan langsung di cek dengan KJRI di Taiwan.

Hanya saja hasilnya sementara Rochim belum terdaftar di Sesko TKI Taiwan.

“Saya menyayangkan di hari buruh ada kabar duka TKI dari Sidoharjo Sragen. Kabar hilang pada 15 April 2019. Tapi sampai saat ini belum ada rilis resmi dari perwakilan. Kami dapat informasi langsung bergerak, koordinasi dengan instansi terkait,” katanya kepada wartawan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com