JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ledakan dan Kobaran Api Guncang Gudang Garam di Bumimulyo. Satu Karyawan Jadi Korban

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga digegerkan dengan suara ledakan disertai kobaran api yang melanda gudang garam yang terletak di Dukuh Mujil, Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Satu karyawan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit setelah terjebak dalam kobaran api.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (03/05/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Akibatnya salah seorang karyawan mengalami luka bakar pada tubuh bagian pipi kanan, dahi dan kedua tangan menjalani perawatan di puskesmas batangan,” ujarnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kronologis kejadian, lanjutnya, sekira pukul 07.00 WIB karyawan mulai bekerja mengopen garam dengan menggunakan 50 Tabung masing masing berisi 12 Kg untuk 7 open dengan menggunakan 14 tabung. Sekira pukul 09.00 WIB, ada salah satu tabung gas habis.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Korban mengganti dengan tabung gas yang di isinya, tiba -tiba dari regulator berbunyi suara, kemudian didekati korban hendak dimatikan dan tiba -tiba keluar api dan melukai badan korban.

“Penyebab Kebakaran akibat kesalahan saat mengganti regulator tabung gas. Atas kejadian tersebut kerugian materi’il seluruh korban kurang lebih sebesar Rp 1.000.000. Dalam pemadaman kebakaran di bantu 3 Unit Damkar pemda,” pungkasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com