JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lima Pemimpin Negara Ucapkan Selamat untuk Jokowi

ilustrasi
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para pemimpin dunia mulai mengapresiasi pengumuman resmi KPU yang menetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019.

Beberapa kepala negara yang sudah memberikan apresiasinya antara lain adalah Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Presiden Singapura, Halimah Yacob dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Apresiasi juga diberikan oleh Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad dan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Scott Morrison misalnya,  selain mengucapkan selamat kepada Jokowi juga menekankan Indonesia adalah salah satu mitra strategis Australia.

Dia ingin memperdalam hubungan kedua negara di seluruh sektor yang menjadi kepentingan kedua negara.

Presiden Singapura, Halimah Yacob mengatakan,  kemenangan itu adalah wujud kepercayaan masyarakat Indonesia kepada kepemimpinan Jokowi.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Dan dia pun sangat yakin Jokowi akan menciptakan dasar yang kuat bagi masa depan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui surat resmi, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong mengucapkan selamat kepada Jokowi. Dia mengatakan, dalam periode pertama masa jabatan Jokowi, Indonesia dan Singapura telah mencetak kerja sama yang sangat pesat.

Di antaranya adalah peluncuran Kendal Industrial Park pada 2016. Kedua negara juga membangun kerja sama hampir di semua sektor seperti perdagangan, investasi, ekonomi digital, peningkatan kapasitas, pariwisata, pertahanan dan keamanan.

Melalui Twitter resminya, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad berharap, dengan telah ditetapkannya Jokowi sebagai Presiden RI, dia berharap kerja sama kedua negara akan semakin erat.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Sementara itu, Perdana Menteri India, Narendra Modi mengatakan, sebagai dua negara demokrasi terbesar di dunia, baginya India dan Indonesia harus sama-sama bangga telah secara sukses menyelenggarakan pesta demokrasi.

Modi pun mendoakan Presiden Jokowi dan seluruh masyarakat Indonesia sukses di bawah kepemimpinan Jokowi di periode kedua.

Sebelumnya, tim kampanye nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf mengucap syukur atas hasil yang diumumkan KPU tersebut.

Berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan KPU, pasangan calon nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf mendapat 55,50 persen suara. Sedangkan, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno mendapat 44,50 persen suara.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com