JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mamin Kedaluwarsa Masih Marak, Babinsa Ngrampal Sragen Terjun Ingatkan Pedagang 

Foto/Wardoyo
   
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Maraknya peredaran makanan minuman kedaluwarsa menjelang Lebaran membuat Babinsa Ngrampal turun tangan.

Selasa (28/5/2019), Babinsa Desa Klandungan, Serka Sukalis melaksanakan kegiatan pendampingan razia makanan minuman di sejumlah kios wilayah setempat.

Razia digelar dalam rangka menindaklanjuti surat edaran dari Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sragen No: 441/237/14/2019  tanggal 13 mei 2019 Perihal Monitoring dan Pembinaan Farmasi terhadap Toko yang menjual jamu , Makanan – Minuman dan Kosmetika di wilayah Klandungan, Ngrampal, Sragen.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Adapun personil yang terlibat melaksanakan monitoring pembinaan Farmasi , Makanan – Minuman dan Kosmetika Babinsa Klandungan Serka Sukalis bersama Paramedis dari Puskesmas Ngrampal Suyatno, Kushandini Febriandari,  Maya Senjasari, Triono dan Olivia.

Serka Sukalis menghimbau kepada semua pedagang agar hati hati dalam berniaga supaya tetap menjaga kebersihan dan kesehatan daganganya.  Ia berharap jangan sampai menjual dagangan makan maupun minuman yang sudah kadaluwarsa.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Karena dapat merugikan kesehatan baik sendiri maupun pembelinya.

“Insya Allah berdasarkan pemeriksaan yang telah kita lakukan, makanan dan minuman yang dijual umumnya sudah baik, higienis dan layak konsumsi. Meski demikian kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati pada saat hendak membeli. Jangan lupa periksa kemasan dan expired guna menghindari terbelinya produk makan maupun minuman yang kadaluarsa,” paparnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com