JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mengejutkan, Hadapi Sejumlah Pemuda Bawa Miras, Ini Yang Dilakukan Kapolres Kendal 

   
Foto/Humas Polda

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita ikut terjun melakukan razia kendaraan bermotor. Menariknya Kapolres melakukan tindakan humanis saat menemukan pemotor membawa miras.

Tidak dibentak atau diamuk, Kapolres secara mengejutkan justru memberikan pembinaan secara langsung kepada sejumlah pemuda yang kedapatan membawa minuman keras saat terjaring razia kendaraan bermotor yang digelar di perbatasan Semarang – Kendal di Sumberejo Kaliwungu, Sabtu (18/5/2019).

Dalam razia yang dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita yang menyasar kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 ini. Di antaranya terdapat sejumlah pemuda yang membawa miras di dalam jok sepeda motor yang dibawanya.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Mengetahui hal tersebut Kapolres langsung melakukan penyitaan terhadap miras itu dan memberikan pembinaan serta teguran keras.

Kepada pemuda pemuda yang membawa miras tadi, AKBP Hamka memberikan peringatan bahwa mengkonsumsi miras dapat merusak kesehatan diri sendiri. Selain itu dampak dari penggunaan miras akan bisa merugikan orang lain karena akan memicu timbulnya gangguan kamtibmas ataupun tindak kriminalitas lainnya.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Dengan minum miras akan merusak diri sendiri. Dan dari meminum miras juga akan dapat memunculkan gangguan atau tindak kriminalitas”, tegas Kapolres dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Seperti yang diketahui, selama bulan Ramadhan ini Polres Kendal dan jajarannya meningkatkan razia Kepolisian di malam hari yang tujuannya untuk menekan angka kriminalitas dan mencegah timbulnya gangguan kamtibmas baik di bulan Ramadhan ini ataupun pasca Pemilu 2019. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com