JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mudik Gratis Karanganyar, Pemkab Siapkan 30 Bus. Catat Jadwal Pemberangkatan dan Titik Kumpulnya! 

Seluruh bus pengangkut peserta Mudik Gratis ber-AC. Istimewa
   
Seluruh bus pengangkut peserta Mudik Gratis ber-AC

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Karanganyar menyiapkan 30 armada bus untuk program mudik gratis lebaran 2019 ini. Puluhan armada itu akan bergabung dengan 2 armada dari Pemprov Jawa Tengah yang akan dikerahkan dalam mudik Lebaran tahun ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dishub PKP) Kabupaten Karanganyar, Sundoro kemarin. Kepada wartawan, ia mengatakan pengadaan bus program mudik gratis itu dialokasikan dengan anggaran di atas Rp 200 juta.

“Lelang pertama gagal karena tidak ada yang lolos dan berminat, mereka mendaftarkan tapi tidak menyerahkan berkas. Apabila 2 kali proses lelang tidak ada yang mengajukan diri,Pemkab Karanganyar mempunyai hak untuk menunjuk perusahaan mana yang akan dijadikan armada mudik,” paparnya.

Sundoro menjelaskan armada mudik gratis itu akan diberangkatkan pada H-1 Lebaran.

Pemberangkatannya dimungkinkan tidak satu rombongan, sehingga ada 2 titik pemberangkatan.

“Pemberangkatan yang tinggal di Jakarta Barat dari Tangerang. Kami masih mencari tempat sebagai titik pemberangkatan, karena mencari lahan yang dapat menampung banyak orang di Jakarta itu tidak mudah. Tidak semua tempat boleh,” terangnya.

Di Tangerang, bus disiagakan untuk berangkat dari Balai Kota Tangerang, melalui Paguyuban Warga Karanganyar (Pagaranyar). Sedangkan dari Jakarta Timur akan diberangkatkan dari TMII. Armada nantinya akan berakhir di Alun-Alun Karanganyar. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com