JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Penampakan Masjid Baiturahman Senilai Rp 2,1 Miliar di Dusun Blimbing Jatiyoso Yang Mengundang Decak Kagum

Foto/Istimewa
   
Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar kagum dan bangga dengan masyarakat Dusun Blimbing, Desa Jatiyoso, Kecamatan Jatiyoso saat Taraweh Keliling beberapa hari lalu lalu. Sebab swadaya masyarakat telah berhasil membangun masjid megah senilai Rp 2,1 Miliar. Masjid yang dibangun tahun 2017, kini sudah diresmikan oleh orang nomor satu di Karanganyar.

Masjid Baiturahman merupakan swadaya masyarakat di Dusun Blimbing. Bagi perantau yang mampu ikut menyumbangkan hartanya untuk membangun masjid ini,” papar Sugiman, pemilik tanah yang kini sudah diwakafkan untuk pembangunan masjid megah tersebut.

Sugiman mengatakan awalnya tanah yang dibangun masjid itu itu tanah pekarangan miliknya. Kemudian melaporkan kepada pemerintah desa agar tanah tersebut bisa dipergunakan membangun masjid.

Gayung bersambut, desa dan masyarakat akhirnya membangun masjid dengan patungan atau swadaya bersama.

“Konsep pembangunan gedung semuanya dipikirkan warga Blimbing. Alhamdulillah kini telah selesai,” imbuhnya.

Camat Jatiyoso, Budi Santoso mengatakan pembangunan masjid Baiturahman adalah swadaya masyarakat setempat. Pihaknya bangga karena di desa yang kecil ini bisa membangun masjid yang sangat megah. Pasalnya, sebagian besar di Dusun Blimbing masyarakat merantau di berbagai daerah. Sukses, kemudian membangun daerahnya dengan baik.

“Desa Jatiyoso ini juga satu-satunya desa yang sudah lunas PBB. DI Kecamatan Jatiyoso ada dua desa yang sudah lunas PBB yakni Desa Jatiyoso dan Desa Beruk,” imbuhnya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono kagum dan bangga dengan berdirinya masjid yang megah di tengah Dusun Blimbing. Masjid megah ini tidak terlepas banyak warga desa yang merantau dan sukses, kemudian membangun kembali desanya.

“Siapa yang mau membangun masjid di dunia, Allah akan bangunkan istana di surga. Luar biasa swadaya gotong royong masyarakat dalam membangun masjid ini,” papar Juliyatmono. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com