JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengumuman Caleg Terpilih DPRD Sragen Periode 2019-2024 Diperkirakan Bulan Juli. Pelantikan Dijadwalkan Bulan Agustus 

Minarso. Foto/Wardoyo
   
Minarso. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen menyampaikan pengumuman daftar calon anggota legislatif (Caleg) terpilih DPRD Sragen periode 2019-2024 masih menunggu dari KPU RI.

Diperkirakan, pengumuman caleg terpilih hasil Pemilu Legislatif 2019, akan diumumkan bulan Juli mendatang. Hal itu disampaikan Ketua KPU Sragen, Minarso.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengungkapkan pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu baik Pileg dan Pilpres memang sudah selesai. Namun untuk penentuan dan penetapan Caleg terpilih nantinya masih menunggu pengumuman dari KPU RI.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Kewenangan KPU kabupaten hanya melakukan pleno penghitungan suara. Sedangkan penentuan Caleg dan penetapan Caleg terpilih, kewenangan penuh ada di KPU RI,” paparnya.

Minarso menguraikan dari informasi sementara yang ia terima, penentuan dan pengumuman Caleg terpilih diperkirakan akan diumumkan pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Namun mengenai kepastian jadwal dan kapannya, tetap menunggu KPU RI. Terpisah, sebelumnya Sekretaris DPRD Sragen, Joko Saryono mengatakan untuk masa kerja DPRD 2014-2019 akan berakhir bulan Juli 2019.

Sedangkan pelantikan DPRD yang baru hasil Pileg 2019, diperkirakan akan dilaksanakan pertengahan Bulan Agustus 2019.

“Kemungkinan pelantikannya tanggal 12 Agustus 2019,” terangnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com