JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Peringati Hardiknas, SMPN 8 Surakarta Gelar Aktivitas Menulis Cerpen Massal

Dok SMPN 8 Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di era teknologi yang semakin canggih, terjadi kemerosotan minat baca dan minat menulis di kalangan peserta didik.

Hal itu diungkapkan oleh Waka kesiswaan SMP Negeri 8 Surakarta, Wahyu Prihatin Sayekti, SPd. Wahyu mengatakan hal itu dalam konteks peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kartini.

Peringatan Hardiknas di SMP Negeri 8 Surakarta menurut Wahyu dilakukan dengan cara unik. Yaitu mengajak seluruh peserta didik untuk menulis cerpen massal.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

“Melalui kegiatan ini, peserta didik akan selalu mengenang jasa para pahlawan dan meningkatkan rasa nasionalismenya terhadap bangsa dan negaranya,” ujar Wahyu, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirimkan, Kamis (2/5/2019).

Wahyu mengatakan, hasil karya cerpen anak-anak tersebut rencananya akan dibukukan. Setelah itu kumpulan cerpen disimpan di ruang Perpustakaan SMP Negeri 8 Surakarta untuk dibaca oleh semua pengunjung perpustakaan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman meyakini bahwa suksesnya kegiatan itu  merupakan tanggung jawab semua pihak.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

“Sehingga marilah kita bersama menyukseskan Hari Pendidikan Nasional dengan meluncurkan kumpulan cerpen karya peserta didik generasi penerus bangsa yang berprestasi, berbudaya berdasarkan Iman dan Taqwa,” ujarnya.

Penulisan cerpen itu dilakukan setelah oleh para siswa kelas 7 dan 8, setelah mereka mengikuti upacara Setelah selesai upacara. Tema cerpen dibatasi tentang Hari Kartini dan Hardiknas.

Peringatan Hardiknas tahun 2019 kali ini mengusung tema RA Kartini motivasi Pendidikan Bangsa Indonesia.  suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com