JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PHBI Unisri Bagikan Beras dari ZIS untuk Warga

Dok PHBI Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan syiar bulan suci Ramadhan 1440 H, panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar berbagai kegiatan.

Ketua PHBI Unisri, Drs Suharno MM Ak dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews menjelaskan, kegiatan tersebut digelar kerja sama PHBI dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI).

Berbagai kegiatan tersebut, di antaranya, pembagian takjil,  sholat taraweh, kultum dhuhur, buka puasa bersama,  Nuzulul Qur’an, pembagian beras dari ZIS (Zakat, Infaq dan Shadaqah) dan sholat Idul Fitri menggandeng LP2A Kelurahan Kadipiro.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Dijelaskan, pembagian beras dari ZIS dilaksanakan di halaman masjid Ar Rahmaan Unisri, Rabu (29/5/2019). Ketua Panitia Pelaksana, Suharno SE  melaporkan, pembagian beras ZIS tahun ini meningkat 20 persen bila dibandingka tahun lalu.

“Ramadhan 2018 tahun lalu,  kita hanya bisa kumpulkan 1,09 ton beras yang terbagi dalam 400 bungkus. Tahun ini alhamdulillah terkumpul 1,225 ton beras yang terbagi dalam 440 bungkus,” ujar  Suharno.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Lebih lanjut, Suharno yang juga menjabat sebagai Kepala Perpustakaan Unisri menjelaskan, beras didistribusikan kepada warga Unisri dan warga sekitar kampus.

Secara simbolis Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.App.Sc dan Ketua Yayasan, Sularno, SH dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Rispantyo menyerahkan bingkisan beras kepada perwakilan karyawan dan warga sekitar kampus. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com