JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polemik Ambulans Bawa Batu di Rusuh 22 Mei, Mobil Itu Sumbangan PT Arsari, Milik Adik Prabowo

Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade meminta publik berprasangka baik terkait polemik mobil ambulans berlambang Partai Gerindra yang mengangkut batu dan amplop berisi uang dalam kerusuhan 22 Mei.

Pasalnya, jelas Andre,  partainya kini masih menelusuri polemik mobil ambulans tersebut. Andre meminta publik bersabar untuk menunggu hasil penelusuran DPP Gerindra.

“Kami mengimbau kepada masyarakat tidak berprasangka buruk kepada kami karena kami juga sedang menelusuri,” kata Andre ketika dihubungi, Jumat (24/5/2019).

Andre juga buka suara menanggapi pernyataan Kabid Humas Kepolisian Daerah Jakarta Raya Komisaris Besar Argo Yuwono yang menyebut mobil ambulans itu terdaftar atas nama PT Arsari Pratama yang beralamat di Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Sementara diketahui, adik Prabowo, yakni Hashim Djojohadikusumo memiliki perusahaan yang bernama Arsari Group.

Andre membenarkan mobil ambulans berlogo Gerindra itu memang milik PT Arsari Pratama.

“Soal kepemilikan ambulans, menurut Wakil Ketua Umum kami, Bang Sufmi Dasco Ahmad, memang kepemilikan ambulans itu atas nama perusahaan. Seluruh ambulans,” kata Andre.

Direktur PT Arsari Pratama, Daniel Poluan mengatakan perusahaannya tak terkait dengan ambulans berlogo Gerindra itu.

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

Daniel mengatakan, Arsari hanya menyumbang mobil ambulans tersebut kepada organisasi bernama Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) untuk keperluan medis.

“Intinya PT Arsari membeli aset dan pinjam pakai kan ke Kesira. Dan Kesira mendistribusikan ke DPC-DPC untuk program pelayanan kesehatan,” kata Daniel Poluan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/5/2019) malam.

Daniel juga berujar bahwa sumbangan mobil pelayanan kesehatan bernomor polisi B 9686 PCF tersebut diberikan sudah sejak lama.

“Kami juga tidak ingat kapan mobil itu disumbangkan. Pokoknya sudah lama banget. Dan sekali lagi, itu untuk pelayanan medis,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com