JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Politisi Sragen Apresiasi Transparansi Pemilu Serentak 2019. Pengawasan Bawaslu Sangat Ketat, Kinerja KPU Dinilai Cukup Profesional

Sugiyamto. Foto/Wardoyo
   
Sugiyamto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 yang digelar utamanya di wilayah Sragen, mendapat apresiasi positif dari masyarakat dan tokoh politik.

Tak terkecuali di mata politisi senior Sragen, Sugiyamto. Politisi asal Masaran yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Sragen itu menilai pelaksanaan Pemilu serentak di Sragen berjalan relatif lancar dan berlangsung dalam proses yang jujur dan transparan.

Pun dengan tahapan rekapitulasi perhitungan suara mulai dari tingkat desa dan di tingkat kecamatan atau PPK juga berlangsung sangat jujur serta transparan.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Kami mengapresiasi di Pemilu kali ini semua berjalan sangat jujur, transparan, dan demokratis. Kemudian pengawasan juga sangat berlapis sehingga celah kecurangan hampir sangat kecil,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (3/5/2019).

Sugiyamto yang kini terpilih kembali di Pileg DPRD Kabupaten Sragen 2019-2024 dan meraih suara terbanyak Dapil I (Masaran, Sidoharjo, Sragen) itu juga memandang transparansi dan pengawasan pada Pemilu kali ini, jauh lebih ketat dibanding Pemilu-pemilu sebelumnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Tak hanya dari masyarakat, peran pengawasan dari penyelenggara Pemilu juga lebih intens dibanding sebelumnya.

“Sehingga pleno di PPS maupun PPK pun juga relatif lancar,” tukasnya.

Ia menambahkan selain penyelenggara Pemilu dan elemen lain, peran pengawasan dan pengamanan dari aparat TNI Polri untuk menjaga kondusivitas Pemilu juga lebih optimal.

“Kami melihat netralitas TNI dan Polri juga sangat terjaga ,” tandasnya. Wardoyo.

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com