JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Gelar “Creative Sharing Perancangan User Interface-User Experience” Sebagai Persiapan GEMASTIK 2019

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perkembangan teknologi informasi sangat begitu cepat, beragam aplikasi yang ada dan muncul di masyarakat kita dan sebagai perguruan tinggi seni harus cepat merespon fenomena di era digital ini.

Untuk itu, Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan kegiatan kreatif yang bertajuk “Creative Sharing Perancangan User Interface-User Experience”, Kamis (9/5/2019), di Kampus.FSRD ISI Solo. Kegiatan yang diikuti 20an mahasiswa tersebut merupakan penambahan materi diluar mata kuliah serta persiapan dalam rangka mengikuti Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK). Gemastik merupakan kompetisi yang diselenggarkan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dimana tahun 2019 ini sebagai tuan rumah Universitas Telekomunikasi Bandung.

“Event kreatif ini dalam rangka persiapan tim dan materi karya yang akan diikutsertakan khususnya di mata Kategori Lomba Desain Pengalaman Pengguna (User Interface-User Experience). Materi Creative Sharing ini berisi seputar proses kreatif mengangkat permasalahan di sekitar kita menjadi materi perancangan serta manajemen project UI-UX, sehingga bisa menjadi rancangan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” terang Kaprodi DLV, Asmoro Nurhadi Panindias.

Di sisi lain, Asmoro menambahkan, kegiagan tersebut juga sebagai tahapan persiapan karya untuk ikut lomba sehingga bisa lebih maksimal dan diharapkan mampu meraih prestasi di event tingkat nasional tersebut. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com