JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Tukang Ojek dan Tukang Becak Terima Takjil SOLOPEDULI

Solopeduli
   
Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Senyum merekah terpancar dari bibir para pejuang rezeki di sekitaran Terminal Tirtonadi dan Stasiun Solo Balapan, relawan SIGAB SOLOPEDULI membagikan sejumlah 200 takjil kepada tukang parkir, tukang ojek, tukang becak, dan supeltas, Selasa (28/5/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan menyediakan buka puasa bagi pihak yang membutuhkan, sekaligus menyampaikan amanah dari para donatur. Pembagian takjil dimulai pukul 16.30 WIB dari kawasan terminal Tirtonadi dilanjutkan menuju kawasan stasiun Solo Balapan. Kegiatan ini berakhir pukul 17. 00 WIB dan berjalan dengan lancar. “Matur nuwun, Mas, sampun diparingi buko, mugi berkah. Aamiin,” tutur salah satu penerima takjil dengan wajah sumringah.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Direktur Keuangan Solopeduli, Lutfi Hidayat menuturkan, penghasilan mereka rata-rata per hari 25 ribu, kadang ada yang menggunakan jasa mereka dan kadang dalam sehari tidak ada yang menggunakan jasa mereka. Dan berdasarkan surve yang dilakukan tim SOLOPEDULI ke beberapa tukang becak dan tukang, mereka terpaksa bekerja sebagai tukang becak karena hanya itu itu keahlian mereka.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

“Rata-rata para pekerja becak berupa orang-orang tua yang berusia 50-an. Semoga bantuan takjil yang kami berikan bisa sedikit mengurangi kebutuhan mereka. dan semoga mereka bisa segera mendapat perhatian dan bantuan dari pihak-pihak yang terkait,” imbuh Lutfi Hidayat. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com