JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Rektor UNS Lantik 40 Pejabat Baru

Humas UNS
   
Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Jamal Wiwoho melantik 40 pejabat baru di lingkungan kampus UNS untuk periode 2019-2023. 40 pejabat baru ini terdiri dari Ketua dan Sekretaris Lembaga, Direktur dan Wakil Direktur Program Pascasarjana dan Wakil Dekan di UNS. Pelantikan yang berlangsung di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Senin (20/5/2019) berlangsung khidmat.

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 40 pejabat baru yang telah dilantik. Prof Jamal berharap para pejabat baru ini bisa segera melakukan perbaikan dibidangnya masing-masing.

“Saga berharap para pejabat baru ini bisa langsung masuk dan melakukan perbaikan di sana-sini,” katanya.

Dalam memimpin UNS ini, Prof Jamal telah mencanangkan 5 pilar. Yang pertama yaitu mewujudkan akselesarasi profesionalisme dan kesejahteraan SDM. Pilar Kedua yaitu akselerasi publikasi dan inovasi. Dalam hal ini pihaknya berharap keberadaan LPPM bisa menggawangi perkembangan penelitian dan pengabdian masyarakat serta melakukan publikasi, hilirisasi dan komersialisasi.

Pilar ketiga yaitu, akselerasi re-orientasi sistem pembelajaran yang sejalan dengan era revolusi industri 4.0.
“Harus bisa bersaing di era revolusi industri 4.0 ini. Tentunya akreditasi harus terus ditingkatkan, tidak lagi ada akreditas C dan B, melainkan harus A,” imbuhnya.

Lalu pilar keempat yaitu pengembangan institusi dan penguatan literasi, dan pilar kelima optimalisasi bidang hukum, kerjasama dan birokrasi.

“Saya berharap para pejabat baru ini bisa segera menyelesaikan dinamika yang ada. Dan tentunya 1 hingga 2 bulan ini bisa segera membuat rancangan bisnis dan anggaran untuk tahun 2020 termasuk di dalamnya membuat rancangan RPJP 2019-2023.
Dan tentunya rancangan tersebut harus selaras dengan visi misi dekan,” katanya.

Di akhir sambutan, Prof Jamal mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama periode 2015-2019 yang telah mengabdikan diri untuk UNS dan berkat kerja mereka, UNS bisa berkembang seperti sekarang ini. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com