JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho Lantik 11 Dekan Baru

Humas UNS
   
Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho melantik 11 dekan baru di lingkungan kampus UNS untuk periode 2019-2023. Pelantikan dan pengambilan sumpah Dekan baru UNS dilakukan di Auditorium GPH Haryo Mataram, Jumat (10/5/2019).

Sebelas Dekan baru yang dilantik yaitu Prof Dr Ismi Dwi Astuti Nurhaeni sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Prof Djoko Suhardjanto PhD sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Prof Dr Samanhudi sebagai Dekan Fakultas Pertanian (FP), Dr Reviono sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK), Harjana PhD sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Dr Rahmanu Widayat sebagai Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Prof Dr I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani sebagai Dekan Fakultas Hukum (FH), Dr Mardiyana sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof Dr Warto sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dr. techn. Ir. Sholihin As’ad, M.T sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT) dan Dr Sapta Kunta Purnama sebagai Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR).

Dalam pelantikan tersebut, Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengatakan bahwa saat ini UNS memiliki 11 dekan. Berbeda dengan periode sebelumnya yang hanya memiliki 10 dekan. “Yang saya lantik ini merupakan kapten-kapten tim dari 11 fakultas yang ada di UNS, dan FKOR merupakan fakultas termuda di UNS. Sebelas dekan ini saya harapkan bisa segera bersiap-siap untuk membawa UNS dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) BLU menjadi PTN Berbadan Hukum, sehingga tantangan ke depan semakin berat,” terang Prof Jamal.

Prof Jamal menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penilaian setiap tahun terhadap para dekan, termasuk di dalamnya apakah bisa merealisasikan janji-janjinya untuk mengembangkan UNS menjadi PT yang baik dan bermutu. Dan salah satu indikator PT bermutu adalah akreditasi. “Saya akan melakukan evaluasi terhadap Prodi-Prodi yang tidak memiliki akreditasi A, jajaran dekan harus segera mempersiapkan dengan baik supaya Prodi yang memiliki akreditasi C atau B bisa jadi A dan yang sudah A segera memperoleh akreditasi internasional,” imbuh Prof Jamal.

Tidak lupa Prof Jamal mengucapkan terimakasih kepada tiga fakultas yang sudah memiliki Prodi terakreditasi internasional, yaitu FEB, FT dan FMIPA. Pihaknya berharap fakultas lain bisa menyusul ketiga fakultas tersebut.

“Saya tidak ingin ada akreditasi B, apalagi C. Yang ada hanya A dan akreditasi internasional,” tuturnya.

Usai dilantik, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima jabatan dari Dekan periode 2015-2019 ke Dekan baru periode 2019-2023. Prof Jamal juga mengucapkan terimakasih kepada Dekan periode 2015-2019 yang sudah memberikan kontribusinya untuk perkembangan UNS. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com