JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Resmikan Waduk Gondang, Iriana Jokowi Tanam Bibit Durian di Sabuk Hijau. Diharapkan Jadi Wisata Baru Penuh Buah-Buahan 

Peresmian Waduk Gondang dan penanaman buah-buahan di sabuk hijau. Foto/Wardoyo
   
Peresmian Waduk Gondang dan penanaman buah-buahan di sabuk hijau. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Bendungan Gondang di  Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah hari ini, Kamis (2/5/2019). Jokowi hadir ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang turut terjun menanam bibit pohon durian di sabuk hijau.

Tak hanya durian, area sabuk hijau bendungan itu juga ditanami buah-buahan. Jokowi pun berharap selain untuk irigasi dan pembangkit listrik, kehadiran bendungan itu nantinya bisa jadi ekowisata baru di Karanganyar.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirahim, dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa Bendungan Gondang di Kabupaten Karanganyar pagi hari ini saya nyatakan diresmikan,” ungkap Jokowi, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga :  Hasto Sebut, untuk Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Harus Lewat Anak Ranting

Jokowi berharap kedepannya, waduk Gondang yang bisa menampung air sekitar 9 juta meter kubik  selain untuk mengairi sawah, juga untuk pembangkit listrik. Dan juga memenuhi kebutuhan air baku di Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya.

“Dan sekaligus juga nanti ke depan saya melihat ini juga sangat bagus untuk tempat wisata. Semoga ini memberikan dampak ekonomi yang baik, pertumbuhan ekonomi yang baik bagi Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya,” lanjut Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Hasto Sebut, untuk Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Harus Lewat Anak Ranting

Sementara itu  Bupati Karanganyar Juliyatmono sampaikan awal pembangunan  Bendungan Gondang Karanganyar ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Presiden Jokowi di tahun 2014 lalu.

Dan selanjutnya untuk sabuk hijau diseputaran waduk juga ditanami pohon durian dan buah-buahan.

“Alhamdulillah hari ini (Jokowi)  kembali hadir untuk meresmikan Waduk Gondang yang hampir selesai tinggal digenangi air. Bendungan ini untuk kesejahteraan masyarakat. Juga pohon durian sebagai sabuk hijau yang ditanam ibu Iriana juga tumbuh subur. Dua tahun lagi bisa dipanen,” pungkas Juliyatmono. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com