JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sah, Jokowi-Ma’ruf Jawara di Sragen Raih 80.94 % Suara. Sapu Bersih Kemenangan di Semua Kecamatan

Ketua KPU Sragen, Minarso (paling kiri) bersama komisioner lain saat menandatangi rekap akhir perolehan suara Pemilu 2019 di Sragen Mingu (5/5/2019). Foto/Wardoyo
   
Ketua KPU Sragen, Minarso (paling kiri) bersama komisioner lain saat menandatangi rekap akhir perolehan suara Pemilu 2019 di Sragen Mingu (5/5/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWAS.COM- Paslon Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin secara resmi dinobatkan sebagai pemenang Pilpres 2019 di Kabupaten Sragen. Paslon nomor urut 01 itu meraih kemenangan cukup telah dengan persentase 80,94 persen.

Hasil itu terungkap dari pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten Sragen yang berakhir Minggu (5/5/2019) siang. Pleno digelar oleh KPU Sragen di Gedung Serbaguna IPHI Kecamatan Sragen.

Dari hasil pleno, menetapkan untuk kategori Pilpres, Paslon Jokowi- Ma’ruf meraih 485.538 suara atau 80,94 persen. Sedangkan rivalnya, Prabowo-Sandiaga hanya meraih 114.358 atau 19,06 persen.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dari rekapitulasi akhir juga menunjukkan, Jokowi-Ma’ruf unggul dan menyapu bersih kemenangan di 20 kecamatan yang ada di Sragen.

Bahkan, raihan suara mereka berkisar di atas 20.000 sementara Prabowo-Sandi rata-rata di bawah 5.000. Hanya di Karangmalang, Sragen dan Masaran, Prabowo-Sandi memperoleh suara 10.000 dan 19.000 meski tetap kalah jauh dari Jokowi-Ma’ruf.

Untuk Pilpres, jumlah total suara sah sebanyak 599.896 suara. Selesai pleno, saksi dari kedua paslon Capres-Cawapres langsung membubuhkan tandatangan bersama komisioner.

Ketua KPU Sragen, Minarso mengaku bersyukur semua tahapan Pemilu di Sragen berjalan dengan aman hingga selesainya pleno rekapitulasi tingkat kabupaten.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Selanjutnya, berkas hasil pleno ini akan kita kirim ke KPU Provinsi dalam tiga hari ke depan,” paparnya.

Senada, Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan sejauh ini kondisi Sragen relatif aman dan kondusif. Ia memastikan tidak ada hal-hal menonjol selama pelaksanaan tahapan Pemilu hingga rekapitulasi suara.

“Tapi pengamanan tetap kita siagakan. Nanti pengiriman berkas ke provinsi akan kita kawal, termasuk gudang penyimpanan kotak suara di 3 titik juga masih kita amankan sampai tahapan pengumuman nanti,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com