JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Lazuardi Kamila Menggelar Aksi Menggambar Massal Kartu Pos

Dok SD Lazuardi Kamila
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SD Lazuardi Kamila Menggelar Aksi Menggambar Massal Kartu Pos. Acara tersebut dihelat untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional.

Acara tersebut berlangsung di Monumen 45 Banjarsari, Setabelan, Kamis (2/5/2019).  Kegiatan dimulai pukul 09.00 hingga pukul 10.30 WIB.

Peringatan yang dirayakan setiap tanggal 2 Mei itu diharapkan menjadi moment untuk mengingatkan akan jasa guru.  Pahlawan tanpa tanda jasa yang telah berjuang memberi ilmu pengetahuan dan bekal hidup untuk masa depan.

Selain upacara, Komunikotavisual menggandeng SD Lazuardi Kamila, Setabelan menggelar event Menggambar Massal Kartu Pos bertema Baktiku Padamu Guru.

Dalam kegiatan itu, sekitar 230-an siswa sekolah dasar dari kelas 1 hingga kelas 6  akan berekspresi dan menuangkan gagasan kreatifnya lewat menggambar dan menuliskan pesan tema penghargaan kepada guru mereka.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

“Media yang digunakan adalah spidol, pensil warna, pastel, cat poster dan media lainnya. Ekspresi mereka dituangkan di atas kartu pos berukuran 20 x 15 cm,” papar Kepala SD Lazuardi Kamila, Suprapti, SPd  sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Aktivitas tersebut, jelas Suprapti, mendorong siswa belajar seni rupa, sekaligus merangsang rasa empati dan simpati siswa kepada guru.

Karya siswa SD Lazuardi Kamila ini setelah selesai, akan dipajang di lokasi. Tujuannya  agar setiap siswa dapat melihat karya siswa yang lain untuk belajar dan mengenal karya teman-teman mereka.

“Selain itu, karya-karya anak-anak itu akan dibuat menjadi sebuah buku kompilasi karya selain sebagai arsip. Ini sebagai apresiasi terhadap karya siswa,” jelasnya.  suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com